Bali NusraBeritaBerita NTBBerita UtamaFeaturedLombokMataramNasionalNewsNTBNTB One TerkiniPemerintahanReligiSinergitas Pemda TNI POLRI

Semangat Kebersamaan dan Kecintaan Terhadap Agama Bersinar di Perayaan ‘Mataram Bersholawat’

×

Semangat Kebersamaan dan Kecintaan Terhadap Agama Bersinar di Perayaan ‘Mataram Bersholawat’

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 Kota Mataram, Pemerintah Kota Mataram dengan bangga menggelar acara “Mataram Bersholawat” yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram di Lapangan Sangkareang, Kota Mataram, Rabu (13/9/2023).

Kehadiran Komandan Kodim (Dandim) 1606 Mataram, Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani S.Sos, M.Han., memberikan nuansa khusus pada perayaan tersebut. Beliau hadir dengan semangat yang tinggi untuk turut merayakan momen bersejarah ini bersama rakyat Kota Mataram.

Acara “Mataram Bersholawat” merupakan wujud kecintaan masyarakat Kota Mataram terhadap budaya dan agama. Ribuan warga berbondong-bondong berkumpul untuk bersama-sama melantunkan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Suasana kebersamaan dan kekompakan begitu terasa, mencerminkan semangat persatuan dan gotong-royong yang dijunjung tinggi di Kota Mataram.

Dalam keterangannya, Dandim 1606 Mataram menyampaikan apresiasinya terhadap semangat keagamaan dan kebersamaan masyarakat Kota Mataram, “pentingnya memelihara kerukunan antar umat beragama serta menjaga nilai-nilai persatuan dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

“Perayaan “Mataram Bersholawat” tahun ini tidak hanya menjadi ajang keagamaan, tetapi juga momentum untuk mempererat tali persaudaraan antarwarga Kota Mataram. Semangat gotong-royong dan kebersamaan yang terpancar dalam acara ini adalah wujud nyata dari semangat Kota Mataram yang maju, harmonis, dan berbudaya,” ucap Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, S.Sos., MH.

“Kami berharap perayaan Mataram Bersholawat dalam rangkaian HUT ke-30 Kota Mataram ini akan menginspirasi semangat kebersamaan dan persatuan yang lebih kuat di masa depan. Terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pihak terkait yang telah berkontribusi dalam kesuksesan acara ini,” Tutup Walikota Mataram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *