Bali NusraBeritaBerita NTBLobarLombok BaratNTBNTB One TerkiniSinergitas Pemda TNI POLRITerkiniTNI-Polri

TNI Respon Cepat dan Bantu Warga Lombok Barat yang Membutuhkan Renovasi Rumah dengan Program RTLH

×

TNI Respon Cepat dan Bantu Warga Lombok Barat yang Membutuhkan Renovasi Rumah dengan Program RTLH

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1606/Mataram Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., bersama Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han., Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 162 Wira Bhakti (WB) resmikan bangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Lingkungan Aiq Ampat, Kelurahan Dasan Geres, Kecamatan Gerung, Lombok Barat, Kamis (9/11/2023).

Komandan Kodim (Dandim) 1606 Mataram, menjelaskan, “awal mulai kita mengerjakan RTLH ini awal bulan Oktober, bertepatan dengan hari ulang tahun TNI yang ke 78,” jelas Letkol Arm. Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han.,.

“Mendapat laporan Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Dasan Geres yang melaporankan ke Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 1606-04/Gerung bahwa ada salah satu warga binaanya yang  rumah tinggalnya sudah tidak layak untuk di huni. Kemudian Komandan Koramil (Danramil) meneruskan laporan tersebut sesuai dengan tugas teritorial yakni temu cepat lapor cepat kepada saya, kemudian kamipun langsung minta petunjuk kepada Danrem 162, dan direspon dengan memberikan perintah agar segera dikerjakan, kebetulan momennya bertepatan dengan HUT TNI,” Tambah Dandim 1606/Mataram.

Beliau juga menjelaskan, “Tepatnya pada tanggal 10 Oktober 2023 kami bersama Danramil 1606-04 Gerung beserta anggota yang lain memulai melaksanakan perintah Danrem guna melakukan pembongkaran rumah tersebut mulai dari atap, tembok, jendela, serta tambahan kamar tidur lengkap dengan dapur dan kamar mandi di dalamnya. Alhamdulillah pada tanggal 2 November 2023 Sudah mencapai 100%,” tegas Letkol Arm. Muh. Saefudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han.,.

Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P, M.Han., mengungkapkan, “kami berharap setelah rumah tersebut jadi Pak Samsiah (penerima RTLH) dapat menikmati rumah tersebut bersama cucunya. Tolong di jaga dengan baik, ini semua berkat kerjasama antara TNI, Pemerintah Daerah, Dandim 1606 Mataram, Danramil 1606-04 Gerung, beserta seluruh anggotanya dalam menunjukkan TNI dari Rakyat Untuk Rakyat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *