Binkam

Polres Lombok Barat Sosialisasi Pemilu 2024 di Lembar, Ajak Masyarakat Tidak Terprovokasi Hoaks dan Money Politic

×

Polres Lombok Barat Sosialisasi Pemilu 2024 di Lembar, Ajak Masyarakat Tidak Terprovokasi Hoaks dan Money Politic

Sebarkan artikel ini
Satgas Preemtif Polres Lobar Sosialisasi dan Edukasi Masyarakat Jelang Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Satuan Tugas Preemtif (Satgas Preemtif) Polres Lombok Barat (Lobar), Polda NTB, melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di wilayah hukumnya, Selasa (30/1/2024).

Kegiatan ini dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024. Bertujuan untuk mengawal tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Lombok Barat.

Kasat Binmas Polres Lobar, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., menjelasakan tujuan kegiatan ini. Bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pencegahan dan penanggulangan gangguan kamtibmas. Yang dapat mengganggu kelancaran proses pemilu.

“Kami melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada tokoh agama dan warga Lembar, serta perangkat desa Lembar. Untuk memberikan pemahaman dan himbauan terkait dengan masa pemilu,” ujarnya.

Sosialisasi kepada Tokoh Agama dan Warga

Subsubsatgas Sosialisasi Satgas Preemtif Polres Lobar melaksanakan sosialisasi kepada tokoh agama dan warga Lembar.

Sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar tidak mudah terprovokasi. Dengan berita hoaks dan tidak ikut terlibat dalam pelanggaran politik seperti money politic.

“Kami ingin masyarakat dapat menyaring informasi yang benar dan tidak benar, serta tidak terpengaruh oleh iming-iming uang atau barang dari calon pemimpin. Kami juga ingin masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas supaya tetap kondusif menjelang pemilu tahun 2024,” katanya.

Edukasi tentang Tahapan Pemilu dan Kamtibmas

Subsubsatgas Edukasi Satgas Preemtif Polres Lobar melaksanakan silahturahmi dan edukasi tentang tahapan pemilu tahun 2024 kepada perangkat desa Lembar.

Edukasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada perangkat desa tentang cara-cara berpartisipasi dalam pemilu secara aktif dan bertanggung jawab.

“Kami ingin perangkat desa dapat menjadi contoh dan motivator bagi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan demokratis. Kami juga ingin perangkat desa dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas keamanan selama tahapan pemilu berlangsung,” katanya.

AKP Daniel Ibi Lona menambahkan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin hingga pemilu 2024 selesai.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga netralitas dan kerukunan antar sesama.

“Kami mengharapkan masyarakat untuk ikut serta dalam pemilu 2024 dengan datang ke TPS dan memilih calon pemimpin yang sesuai dengan hati nurani dan aspirasi mereka,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *