Binkam

Polsek Gerung Gelar Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Bukit Gapuk

×

Polsek Gerung Gelar Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Bukit Gapuk

Sebarkan artikel ini
Polsek Gerung Edukasi Masyarakat tentang Bahaya Karhutla

Gerung, Lombok Barat – Polsek Gerung melaksanakan kegiatan sosialisasi dan himbauan terkait kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Bukit Gapuk, Dusun Gapuk, Desa Gapuk, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (30/9/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota Polsek Gerung, masyarakat pemilik lahan, dan masyarakat Dusun Gapuk Desa Gapuk.

Ps. Kanit Reskrim Polsek Gerung, Iptu I Kadek Sumerta, SH, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi karhutla ini merupakan upaya pengendalian serta pencegahan terjadinya karhutla.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat dapat memahami dan mencegah terjadinya karhutla,” ujar Iptu I Kadek Sumerta.

Dalam sosialisasi tersebut, Iptu I Kadek Sumerta menyampaikan bahwa karhutla dapat terjadi karena berbagai faktor, salah satunya adalah pembukaan lahan dengan cara dibakar.

“Pembukaan lahan dengan cara dibakar sangat berbahaya, karena dapat menyebabkan kebakaran yang meluas,” ujar Iptu I Kadek Sumerta.

Selain itu, Iptu I Kadek Sumerta juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan melakukan pencegahan dini saat memasuki musim kemarau.

“Apabila mendapati warga yang membakar hutan maupun lahan sembarangan, segera laporkan kepada pihak yang berwenang,” ujar Iptu I Kadek Sumerta.

Kegiatan sosialisasi dan himbauan karhutla ini berjalan dengan aman dan lancar. Masyarakat yang mengikuti sosialisasi tersebut terlihat antusias dan memahami materi yang disampaikan oleh Ps. Kanit Reskrim Polsek Gerung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *