Binkam

Polsek Sekotong Gelar Patroli Dialogis Menjelang Pemilihan Kepala Desa Serentak

×

Polsek Sekotong Gelar Patroli Dialogis Menjelang Pemilihan Kepala Desa Serentak

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Tingkatkan Kegiatan Patroli Dialogis Jelang Pilkades 2023 di Desa Buwun Mas

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong melaksanakan kegiatan patroli dialogis di Desa Buwun Mas menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak periode tahun 2023-2029.

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH., mengatakan, kegiatan patrol ini dengan tujuan menciptakan kondisi yang kondusif.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya dalam mengantisipasi tindak kejahatan dan kriminalitas lainnya di wilayah hukum Polsek Sekotong,” ungkapnya, Minggu (21/5/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, personel Polsek Sekotong melakukan berbagai kunjungan ke lokasi strategis. Pertama, mereka berdialogis dengan calon kepala desa Buwun mas di Dusun Kombang, Desa Buwun mas.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH., memberikan himbauan kepada calon kepala desa dan tim suksesnya.

“Agar menjaga kondisi Kamtibmas yang kondusif menjelang pemilihan kepala desa. Juga menghimbau untuk tetap menjaga suhu politik yang landai guna mewujudkan pemilihan kepala desa yang aman dan damai,” ujarnya.

Jika ada hal mencurigakan, memminta segera menghubungi anggota Polsek Sekotong, untuk segera mengambil langkah-langkah dalam penaganannya.

Selanjutnya, patroli melalanjutkannya dengan mengunjungi perumahan padat penduduk di Dusun Sepi, Desa Buwun Mas.

Personel Polsek Sekotong memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat di sana, dengan fokus pada antisipasi tindak kejahatan 3C dan kejahatan lainnya.

“Menghimbau Masyarakat untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar dan melaporkan hal mencurigakan kepada anggota Polsek Sekotong,” imbuhnya.

Patroli selanjutnya menyambangi kandang kumpul hewan ternak sapi milik warga di Dusun Jerankang, Desa Buwun mas.

“Hal ini sebagai upaya untuk mengantisipasi tindak kejahatan, kriminalitas 3C, serta pencurian hewan ternak,” imbuhnya.

Personel Polsek Sekotong memberikan himbauan kamtibmas kepada warga di sekitar kandang, termasuk himbauan agar tetap waspada.

“Dengan cara mengatur istirahat dengan bergantian, jika ada hal mencurigakan, sampaikan saja kepada anggota Polsek Sekotong,” himbaunya.

Terakhir, patroli dilakukan di Jalan Raya Buwun mas, khususnya di Simpang Tiga Kombang.

“Dari pantauan anggota, tidak menemukan kegiatan balapan liar atau tindak kejahatan yang mencurigakan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *