BinkamDaerahFeaturedKLULombok UtaraNTBPariwisataSinergitas Pemda TNI POLRITNI-PolriTravelWisata

Sigap, Babinsa Gili Indah Kumpulkan Warga Bantu Padamkan Rumah Kost Yang Kebakaran

×

Sigap, Babinsa Gili Indah Kumpulkan Warga Bantu Padamkan Rumah Kost Yang Kebakaran

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Binatara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-02/Tanjung membantu proses pemadaman rumah kost yang mengalami kebakaran di Dusun Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Jum’at Sore (10/3/2023).

Dalam laporannya Babinsa Gili Indah Serda Runianto mengungkapkan, “Musibah kebakaran terjadi sekitar pukul 12.45 WITA ketika pemilik rumah, Bapak Mutamat, sedang melaksanakan salat Jum’at dan tiba-tiba terdengar suara ledakan akibat korsleting listrik mengakibatkan bangunan yang terbuat dari kayu dan ilalang cepat terbakar di tambah dengan kondisi angin kencang membuat api dengan membesar dan membakar empat kamar kost,” Ucapnya.

“Dalam waktu kurang dari 5 menit setelah mendapatkan laporan dari anak korban yang berlari menuju masjid mencari bapaknya, Babinsa Serda Runianto berada di lokasi yang sama langsung mengumumkan kepada warga guna bersama-sama membantu memadamkan api dengan alat pemadam yang ada,” tambahnya.

“Dalam waktu ±30 menit, api berhasil dipadamkan dan kerugian materiil tidak dapat dihindari. Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” tegasnya.

Katen Inf Indarto, Komandan Koramil 1606-02/Tanjung, mengapresiasi aksi cepat dan tanggap dari Babinsa dan warga setempat yang berhasil meminimalisir meluasnya kebakaran dalam kejadian tersebut. Ia juga mengimbau masyarakat, “untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan alat-alat elektronik di rumah dan selalu siap menghadapi bencana alam yang dapat terjadi kapan saja,” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *