BeritaDaerahKesehatanMataramNTBPemerintahanPendidikan

Gelar Musda Pertama, PPPKMI NTB Lahirkan Ketua Umum Baru

×

Gelar Musda Pertama, PPPKMI NTB Lahirkan Ketua Umum Baru

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI) Pengurus Daerah (Pengda) Nusa Tenggara Barat (NTB) mengegelar Musyawarah Daerah (Musda) pertama Tahun 2023 di Aula Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Mutiara Sukma, Jl. Ahmad Yani No.1, Selagalas, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, NTB. Acara ini dihadiri oleh ratusan anggota dan pengurus se NTB dan berbagai wilayah di Indonesia secara offline dan online, Sabtu (11/3/2023).

Dalam sambutannya melalui virtual zoom meeting, Ketua Umum Pusat PPPKMI, Dr. Dra. Rita Damayanti, M.SPH., mengatakan bahwa tujuan dari musyawarah daerah ini adalah untuk membahas berbagai isu kesehatan masyarakat yang saat ini masih menjadi perhatian utama di Indonesia. “Kami akan membahas berbagai cara untuk mempromosikan gaya hidup sehat, pencegahan dan pengobatan penyakit, serta upaya-upaya lainnya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di Indonesia,” kata Dr. Rita Damayanti.

Selain itu, musyawarah daerah ini juga akan membahas berbagai program kerja yang akan dilakukan oleh PPPKMI dalam jangka pendek maupun jangka panjang, termasuk rencana pelatihan dan pengembangan kader. “Kami akan terus melakukan pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi kader PPPKMI dalam memberikan informasi dan edukasi tentang kesehatan masyarakat kepada masyarakat luas,” tambahnya.

Dalam musyawarah daerah ini, para peserta juga akan melaksanakan pemilihan Ketua Umum Pengda PPPKMI NTB periode 2023-2027, serta membahas berbagai isu kesehatan masyarakat yang menjadi perhatian utama di Indonesia, seperti peningkatan angka kematian ibu dan anak, penanganan dan pencegahan penyakit menular, serta masalah kesehatan lingkungan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Provinsi NTB yang di wakili oleh Edi Amlan, S.K.M., M.PH., Sekertaris Dikes menyampaikan pesan, “para anggota PPPKMI wajib memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) untuk dapat menjalankan tugas fungsional sebagai tenaga promosi Kesehatan pada masyarakat, di mana Kementerian Kesehatan sedang gencar-gencarnya mensosialisaikan pentingnya kepemilikan STR bagi tenga Kesehatan,” jelasnya.

Ketua panitia pelaksana Musda PPPKMI NTB Pertama Muhammad Zainudin, S.K.M., mengucapkan, “Selamat kepada Ketua Umum Pengda PPPKMI NTB terpilih Periode 2023-2027 yakni Dudut Eko Juliawan, S.K.M., M.P.H., semoga bisa mengemban tugas dalam menaungi Promotor Kesehatan se NTB,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *