BeritaBinkamMataramNTBSinergitas Pemda TNI POLRI

Cegah Warga Lain Buang Sampah Ke Sungai, Warga dan Babinsa Karang Pule Tutup Akses Jalan

×

Cegah Warga Lain Buang Sampah Ke Sungai, Warga dan Babinsa Karang Pule Tutup Akses Jalan

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Tingkatkan kesadaran warga binaan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Karang Pule Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-09/Ampenan bersama sejumlah warga lakukan penutupan jalan masuk lokasi pengolahan sampah yang tidak terpakai di Kelurahan Karang Pule, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, Sabtu (25/2/2023).

Pada kesempatan itu Babinsa Karang Pule Sertu Nyong Hamid mengungkapkan,”penutupan jalan menuju lokasi pengolahan sampah tersebut untuk mencegah dan menjaga kebersihan lingkungan termasuk kebersihan di sepanjang di sungai Bernyok,” tuturnya.

“Ini di lakukan warga sekitar dikarenakan Informasi yang di peroleh dari warga, bahwa bukan warga di sekitar yang sering membuang sampah di lokasi, melainkan masyarakat umum yang melintasi lokasi dengan membuang sampah dengan di lempar semaunya sehingga jatuh ke sungai tersebut,” tambahnya.

Ia menegaskan, “Untuk menjaga kebersihan di sepanjang sungai Bernyok dari sampah yang terjatuh, kami lakukan penembokan lokasi bekas tempat pembungan dan pengolahan sampah tersebut atas persetujuan bersama dari warga dengan menututup akses jalan tersebut dengan cara di tembok permanen,” tegasnya.

“kami menghimbau kepada semua warga supaya tidak membuang sampah sembarangan baik itu sampah organik maupun non organik. Jika nanti melihat bukan warga sekitar yang melewati dan membuang sampah lagi ke sungai Bernyok supaya di tegur, agar tidak lagi membuang sampah lagi di sungai tersebut,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *