Atisipasi DBD, Babinsa Karang Taliwang Ajak Warga Binaan Laksanakan Jum’at Bersih

Mataram, NTB – Pentingnya membangun kekompakan dengan warga binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Cakranegara, Kodim 1606/Mataram, melaksanakan gotong royong “Jumat Bersih” di Lingkungan Karang Jero, Kelurahan Karang Taliwang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Jumat (10/2/2023).

Babinsa Karang Taliwang Serda A. Mappiase mengungkapkan, “Jum’at Bersih dengan melaksanakan pembersihan lingkungan bersama warga ini di lakukan, guna menjaga lingkungan yang bersih dan indah,” terangnya.

Ia juga menambahkan, “kegiatan juga bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar, terutama selokan yang ada di sekeliling lingkungan wilayah binaannya, mengingat saat ini memasuki musim penghujan dan mengantisipasi timbulnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Kami bersama masyarakat gelar Jum’at bersih,” ucapnya.

Ditemui di sela-sela kesibukannya, Komandan Koramil (Danramil) 1606-01/Cakranegara Kapten Inf Iwan Suryawinarto, Membenarkan bahwa kegiatan Babinsa KarangTaliwang yang melaksanakan Jum’at bersih bersama warga binaannya tersebut.

“Kegiatan Jum’at bersih ini, menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih, masyarakatnya pun akan melakukan pola hidup, bersih dan sehat,” tegasnya.

“tujuan yang ingin di capai dari kegiatan tersebut adalah menumbuhkan rasa memiliki dan kesadaran di kalangan masyarakat dalam menjaga lingkungan, serta untuk menjaga kesehatan. Sehingga suasana di lingkungan akan terasa nyaman dan fasilitas di sekeliling dapat terpelihara dengan baik,” tambahnya.

“Hal Ini merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai aparat kewilayahan. Sudah menjadi kewajiban untuk memberikan keteladanan dengan melakukan hal yang postif, terutama dalam hal kebersihan lingkungan yang kita terapkan setiap hari Jum’at,” Pungkas Danramil.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *