Sambut HUT Korem 162/WB, Personel Gabungan TNI-Polri, Lurah dan Masyarakat Laksanakan Pembersihan dan Penanaman Pohon

Mataram, NTB – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Komando Resor Militer (Korem) 162 Wira Bhakti (WB), Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram gelar karya bakti pembersihan dan penanaman pohon di sepanjang Pantai Kelurahan Ampenan Selatan, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Sabtu (11/2/2023).

Kegiatan yang di hadiri oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1606 Mataram mewakili Komandan Kodim 1606 Mataram Mayor Inf Sarbini, Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 1606-09 Ampenan, Kapolsek Ampenan, Camat Ampenan, Anggota Personel Batalyon 742, Anggota Polsek Ampenan, Personel Kodim 1606 Mataram, serta Lurah se Kecamatan Ampenan, dan masyarakat.

Danramil 1606-09 Ampenan Kapten Inf Zainul Fahri yang mengambil apel sebelum kegiatan mengucapkan, “penanaman pohon dan pembersihan pantai di lakukan mengingat angin dan gelombang air laut mengakibatkan abrasi ±7 hingga 9 meter dari bibir pantai,” ucapnya.

Dalam sambutannya Kasdim 1606 Mataram Mayor Inf Sarbini menyampaikan, “terima kasih kepada Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Ampenan yang telah ikut ambil andil dalam kegiatan pembersihan dan penanaman pohon dalam menyambut HUT Korem 162/WB,” tegasnya.

Camat Ampenan Muzakir Walad, S.STP yang turut dalam kegitan tersebut mengungapkap, “perhatian TNI-Polri pada lingkungan wilayah Ampenan ini sangkat kami apresiasi, terlebih Korem 162/WB, Kodim 1606 Mataram, dan Personel Koramil 1606-09 Ampenan khusunya yang telah melaksanakan pembersihan pantai, yang kita ketahui hujan dan angin membawa sampah yang berserakan di pinggir pantai,” jelasnya.

“hal ini mengakibatkan banyak sampah berserakan di pinggiran pantai. Syukur alhamdulillah, dengan kegiatan ini setidaknya bisa mengurangi sampah dan masyarakat/wisatawan dapat menikmati pantai yang bersih saat berkunjung,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *