BeritaBinkamDaerahFeaturedKabar DesaLombok BaratNTBPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRI

Babinsa Banyumulek Tindak Lanjuti Laporan Warga Tanggul Yang Terkikis

×

Babinsa Banyumulek Tindak Lanjuti Laporan Warga Tanggul Yang Terkikis

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Hujan yang terus mengguyur hampir di seluruh wilayah Lombok dua hari terakhir mengakibatkan debit air meningkat di beberapa wilayah aliran sungai. Meningkatnya debit air yang mengalir mengakibatkan terkikisnya tanggul Kalibabat Dusun Muhajirin, Desa Banyumulek, Kecamatan Kediri, Lombok Barat, Senin (6/2/2023).

Mendapat laporan warga terkait hal tersebut, Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama Kepala Urusan  (Kaur) Pemerintahan, Kepala Dusun (Kadus) langsung mengecek ke lokasi yang di maksud.

Dalam laoprannya Serka Sakban Babinsa Banyumulek mengungkapkan, “setelah mendapat laporan warga, air yang mengikis tanggul membahayakan warga yang melintasi jalan di bantaran sungai tersebut, kami bersama Kaur dan Kadus langsung ke lokasi untuk memastikan kondisi di lapangan,” jelasnya.

Kaur Pemerintahan M. Zakaria membenarkan laporan warga tersebut, “memang air yang lumayan deras dengan volume lebih dari biasanya mengakibatkan tergerusnya tanggul dengan lebar ±1,5 meter, dengan intensitas hujan yang masih terus berlangsung dapat mengakibatkan debit air semakin tinggi dan deras dapat membahayakan warga yang melintas terutama yang menggunakan roda empat,” jelasnya.

“ini jika tidak di atasi dengan segera, bisa jadi masyarakat tidak bisa melintasi jalan yang biasa di lewati. Untuk itu, Babinsa merencanakan untuk melaksanakan gotong royong bersama warga dengan di komandoi oleh Kadus,” tambahnya.

Kadus Muhajirin Marzuki mejelaskan, “demi kelancaran beraktivitas warga, kami siap membantu Babinsa untuk mengumpulkan warga bergotong royong secepatnya, agar terkikisanya tanggul tidak semakain meluas,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *