BeritaBinkam

Antisipasi Kejahatan Jalanan dan Pencurian Ternak, Patroli Rutin Polsek Batulayar

×

Antisipasi Kejahatan Jalanan dan Pencurian Ternak, Patroli Rutin Polsek Batulayar

Sebarkan artikel ini
Patroli Rutin Polsek Batulayar

Lombok Barat, NTB – Polsek Batulayar mengintensifkan kegiatan Patroli Rutin, dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas. Sepeti 3C, aksi kejahatan di jalan raya seperti Jambret, Begal, 3C maupun aksi kriminalitas  lainny, Minggu (5/2/2023).

Kapolsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K., mengatakan selain melaksanakan kegiatan patroli. Juga melaksanakan pengamanan dalam kegiatan Masyarakat saat pelaksanaan patroli.

“Sasarannya segala bentuk Potensi Gangguan kamtibmas, baik itu terkait dengan Kejahatan, maupun potensi gangguan lainnya,” ungkapnya.

Sasaran Patroli

Adapun dalam kegiatan patrol ini menyasar Masyarakat umum, kejahatan jalan raya, perumahan padat penduduk, serta Kandang Kolektif warga.

“Dalam rangka antisipasi aksi kejahatan 3C, maupun aksi kriminalitas  lainnya serta Monitoring di perumahan padat penduduk dan objek vital di jam-jam rawan. Selain itu juga memberikan himbauan kepada penjaga malam agar selalu menjaga kondusifitas diwilayahnya masing-masing,” katanya.

Bentuk Kegiatannya

Adapun dalam kegiatan patroli ini Antisipasi aksi kejahatan di jalan raya seperti Jambret, Begal, 3C maupun aksi kriminalitas  lainnya yang dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batulayar.

“Menyisir seputaran Jalan raya Senggigi, Batulayar, Meninting, dan Sandik. Kejahatan jalanan kita antisipasi terutama pada malam hari yang berpotensi bisa saja terjadi,” katanya.

Melaksanakan Monitoring di perumahan padat penduduk di jam -jam rawan antisipasi Aksi 3C dan memberikan himbauan kepada warga. Agar selalu menjaga kondusifitas diwilayahnya masing – masing.

“Harapannya adalah untuk selalu memberikan rasa aman kepada Masyarakat, dengan kehadiran kita dari Kepolisian di tengah-tengah Masyarakat,” terangnya.

Selain dalam mengantisipasi kejahatan jalanan, jajarannya juga melakukan pengecekan kandang kumpul antisipasi pencurian hewan ternak.

Kapolsek menegaskan bahwa, secara umum situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Batulayar masih dalam keadaan aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *