BeritaBerita UtamaBinkamDaerahFeaturedMataramNTBSinergitas Pemda TNI POLRI

Danramil 1606-01 Cakranegara Sebar Anggota Personel Amankan Ibadah Perayaan Tahun Baru Imlek 2023

×

Danramil 1606-01 Cakranegara Sebar Anggota Personel Amankan Ibadah Perayaan Tahun Baru Imlek 2023

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Dalam memberikan rasa aman kepada umat Budha yang merayakan malam Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili Tahun 2023, jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-01/Cakranegara melaksanakan pengamanan di sejumlah vihara wilayah Koramil 01 Cakranegara, Sabtu Malam (21/1/2023).

Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada umat budha yang sedang melaksanakan ibadah perayaan malam Tahun Baru Imlek ini di lakukan bersama TNI-POLRI dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di wilayah binaan Koramil 1606-01 Cakranegara.

Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1606/Mataram Kolonel Arm Arif Rahman S.Sos., M.M., melalui Komandan Rayon Militer (Danramil) 01/Cakranegara Kapten Inf Jamuhur S.Sos., membenarkan, “dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat umat Budha, anggota personel kami melaksanakan kegiatan pengamanan di tempat-tempat ibadah umat Budha (vihara) yang ada di wilayah teritorial koramil 01/Cakranegara,” jelasnya.

“Pengawasan tersebut kita laksanakan bersama Bhabinkamtibmas, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Personel Koramil 01/Cakranegaran dan Polsek Sandubaya guna melakukan antisipasi dan mencegah hal-hal yang tidak di inginkan,” ucap Danramil.

Ia menegaskan, hal ini di lakukan dengan tujuan agar umat budha yang sedang beribadah merasa aman saat melaksanakan kegiatan ibadah, serta dalam menciptakan situasi Keamaanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif di wilayah binaan,” tegasnya.

“Personel TNI-POLRi juga di bantu oleh Satlinmas wilayah masing-masing, dan alhamdulillah mulai dari persiapan hingga berakhirnya ibadah yang di lakukan umat Budha tersebut, tidak ada hal-hal yang menonjol yang mengganggu Kamtibmas,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *