Binkam

Minimalisir Kerawanan Terhadap Kamseltibcar Lantas, Polsek Sekotong Intensifkan Pengaturan lalulintas Pagi

×

Minimalisir Kerawanan Terhadap Kamseltibcar Lantas, Polsek Sekotong Intensifkan Pengaturan lalulintas Pagi

Sebarkan artikel ini
Pengaturan Lalulintas Pagi Polsek Sekotong, Minimalisir Kerawanan Terhadap Kamseltibcar Lantas

Lombok Barat, NTB – Kegiatan pengaturan Lalulintas pagi Polsek Sekotong, menyasar di beberapa lokasi yang berpotensi memiliki kerawanan terhadap Kamseltibcar Lantas.

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan kegiatan ini dalam rangka menciptakan situasi kamtibcar, Sabtu (21/1/2023).

“Terutama di ruang publik, yang memiliki mobilitas kegiatan Masyarakat yang tinggi, seperti sekolah-sekolah. Maupun Ruang public lainnya,” ungkapnya.

Antara lain Depan SDN 1 Sekotong Dusun Sekotong Satu Desa Sekotong Tengah, Depan SDN 3 Cendi Manik Dusun Empol Desa Persiapan Empol. Depan SMUN 1 sekotong dusun empol desa persiapan empol.

Dalam kegiatan Kanit binmas Polsek Sekotong memimpin langsung melaksanakan kegiatan rawan pagi dengan pengaturan lalu lintas.

“Salah satunya potensi kerawaanan adalah saat anak-anak sekolah menyeberang, berpotensi rawan kecelakaan dan kecetan,” katanya.

Sehingga personelnya memberikan pelayanan dengan menyeberangkan para pelajar yang akan masuk sekolah.

“Membantu orang tua pelajar yang mengantar putra putrinya serta masyarakat pengguna jalan raya. Selain itu juga memberikan himbauan kepada pengendara kendaraan bermotor agar tetap mematuhi aturan berlalu lintas,” katanya.

Dengan tetap menggunakan helm serta kelengkapan berkendara demi keselamatan, serta tetap disiplin dalam berlalulintas.

“Tentu tujuan utamanya adalah ntuk terciptanya situasi kamseltibcar lalu lintas yang kondusif di wilayah, Kecamatan Sekotong. Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengguna jalan raya,” imbuhnya.

Menurutnya, ini juga termasuk dalam upaya pemeliharaan Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di Wilayah Hukum POlsek Sekotong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *