BeritaBinkamDaerahKabar DesaMataramNTBPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRI

Peleton Siaga Kodim 1606 Mataram Gelar Apel Pengamanan Malam Natal

×

Peleton Siaga Kodim 1606 Mataram Gelar Apel Pengamanan Malam Natal

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Tahun 2022, personel Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram gelar apel siaga Nataru yang di pimpin langsung oleh Danton Siaga Letda Inf I Wayan Partaya di Halaman Makodim 1606/Mataram, Jl. Pejanggik, Kota Mataram, Nusa Tenggra Barat, Sabtu sore (24/12/2022).

Danton Siaga Letda Inf I Wayan Partaya dalam amanatnya saat Apel Siaga Pengamanan Nataru mengatakan, “pelaksanan pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel sebelum melaksankan tugas. Kita sebagai peleton siaga harus siap bergerak jika terjadi hal hal yang menonjol di wilayah,” jelasnya.

“Pengamanan malam Natal nanti, kita laksanakan dalam menciptakan kondisi aman dan upaya pencegahan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), serta memberikan rasa aman bagi masyarakat yang merayakan natal di wilayah oprasional Kodim 1606/Mataram,” tegasnya.

Ia menambahkan, “Melalui pengamanan ini, di harapkan agar masyarakat menjadi lebih merasakan kehadiran TNI demi terwujudnya kondusifitas di dalam masyarakat saat melaksanakan ibadah,” tambahnya.

Sementara itu di tempat terpisah Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Kolonel Arm Arif Rahman S.Sos., M.M., mengatakan, “personel peleton siaga untuk tetap waspada, dan siap siaga dalam mengantisipasi ancaman dan gangguan Kamtibmas menjelang Nataru Tahun 2022 ini,” ucapnya.

“Mari kita bersama-sama menjaga wilayah oprasional Kodim 1606/Mataram agar tetap kondusif. Khususnya memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara-saudara kita yang merayakan Ibadah Natal,” ajaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *