BeritaBerita UtamaBinkamDaerahMataramNTBPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRI

Jamin Kamtibmas Kondusif Hingga Usai Peibadatan Ibdah Natal Umat Kristiani, TNI-POLRI Di Bantu Linmas dan Pecalang

×

Jamin Kamtibmas Kondusif Hingga Usai Peibadatan Ibdah Natal Umat Kristiani, TNI-POLRI Di Bantu Linmas dan Pecalang

Sebarkan artikel ini

   Mataram, NTB – TNI Polri laksanakan Pengamanan Ibadah Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilyah teritorial Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-01/Cakranegara yang tersebar di beberapa titik. Salah satunya di Gereja Kristus Tuhan Gloria, Jl. Subak, Lingkungan Karang Pendem, Kelurahan Cilinaya, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Minggu (25/12/2022).

Komandan Koramil 1606-01/Cakranegara Kapten Inf Jamuhur yang turun langsung memantau pengamanan tersebut mengungkapkan, “Ibadah yang di ikuti oleh ±250 orang jemaat Gereja Kristus Tuhan Gloria ini berlangsung sejak pagi tadi. Kami bersama personel Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram dan anggota Kepolisian telah melaksanakan pengamanan mulai sore kemarin,” ucapnya.

“dan untuk hari ini, TNI-POLRI akan terus melakukan pengamanan hingga seluruh prosesi peribadatan umat kristiani dalam merayakan Ibadah Natal Tahun 2022 ini berjalan aman, lancar, dan kita pastikan kondusif tanpa ada gangguan Keamanan, dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas),” tambahnya.

Ia menegaskan, “Khusus wilayah Koramil 1606-01 Cakranegara, personel telah kami siagakan di seluruh rumah-rumah ibadah. Kami akan menjamin Kamtibmas bagi umat kristiani yang sedang menjalankan seluruh prosesi peribatan mulai pagi hingga usai,” tegasnya.

“bersama Linmas, Pol PP, Polri, serta masyarakat sekitar kita pastikan wilayah Koramil 1606-01/Cakranegara dan khususnya teritorial Kodim 1606/Mataram aman dari Kamtibmas yang dapat menganggu prosesi peribadatan Natal,” jelas Danramil 1606-01 Cakranegara.

“semoga seluruh jemaat yang sedang melaksanakan peribadatan bisa beribadah dengan khusyuk, dan kami TNI-Polri bersama masyarakat yang bertugas mengucapkan Selamat Natal bagi umat kristiani,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *