BeritaBerita UtamaDaerahMataramNTB

Pangkas Ranting Pohon Jati, Anggota Ka Pok Tuut Kodim 1606 Mataram Antisipasi Pohon Tumbang

×

Pangkas Ranting Pohon Jati, Anggota Ka Pok Tuut Kodim 1606 Mataram Antisipasi Pohon Tumbang

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Mengantisipasi banyaknya pohon tumbang akibat hujan dan angin yang melanda beberapa wilayah Kota Mataram dan sekitarnya, Kepala Kelompok Tata Usaha Urusan Dalam (KA Pok Tuut) Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram bersama sejumlah anggota melakukan penebangan ranting pohon jati yang berada di Perumahan Dinas (Rumdis) Komandan Kodim (Dandim) dan Rumdis Kepala Staf Kodim (Kasdim) Kelurahan Sapta Marga Gebang, Kecamatan Cakra Barat, Kota Mataram, Jum’at (23/12/2022).

Ka Pok Tuut Kodim 1606/Mataram Peltu Muhamad Sidik menjelaskan, “Personel yang baru datang masuk di kesatuan Kodim 1606/Mataram menjadi tugas dan tanggung jawab kami untuk membina kembali sebelum di lepas dan di tempatkan ke satuan masing-masing. Namun sebelum itu, anggota tersebut wajib mengikuti kegiatan keseharian, salah satunya membersihkan pangkalan di sekitar kodim dan yang lainya,” jelasnya.

“pagi ini kami perintahkan semua anggota untuk menebang ranting pohon di sekitar Rumdis Dandim dan Kasdim mengingat beberapa hari ini hujan di sertai angin menyebabkan banyaknya pohon di beberapa wilayah Kota Mataram tumbang karna tidak kuat menahan terjangan angin,” tegasnya.

“Untuk itu, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, kami perintahkan anggota untuk memangkas ranting pohon jati yang melintang kejalan dan ke atas atap Rumdis Dandim tersebut, serta membersihkan beberapa pohon lainnya yang sekiranya sudah lapuk untuk di tebang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *