BeritaBinkamDaerahMataramNTBPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRI

Pastikan Tidak Ada Korban Akibat Gelombang Pasang, Babinsa Keluarahan Banjar Bersama Camat Ampenan Langsung Turun Ke Lokasi Terdampak

×

Pastikan Tidak Ada Korban Akibat Gelombang Pasang, Babinsa Keluarahan Banjar Bersama Camat Ampenan Langsung Turun Ke Lokasi Terdampak

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Ampenan, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram, Sertu Jokomulyono memantau wilayah binaan pasca hujan lebat di sertai angin kencang yang melanda Kelurahan Banjar, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Kamis Malam (22/12/2022).

Dalam laporanya Babinsa Sertu Jokomulyono mengatakan, “Pasca terjadinya hujan yang di sertai angin kencang di wilayah Kota Mataram, kami bersama Bapak Camat Ampenan langsung turun mengecek kondisi warga binaan guna memastikan dalam keadaan aman dan tidak terjadi korban akibat gelombang pasang,” jelasnya.

Sertu Jokomulyono berpesan kepada warga, “selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang terjadi, mengingat cuaca saat ini intensitas hujan di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) khususnya wilayah Kota Mataram masih cukup tinggi hingga akhir tahun,” tegasnya.

“Kami bersama Camat meminta warga untuk meningkatkan kewaspadaannya. Cuaca saat ini tidak bisa di prediksi, di mana akibat hujan dan angin kencang yang melanda bebrapa wilayah di Kota Mataram mengakibatkan pohon tumbang,” ucap Sertu Joko.

Di temui di ruang kerjanya Komandan Kodim 1606/Mataram Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M mengatakan, “kami sudah memerintahkan masing-masing Danramil jajaran Kodim 1606/Mataram untuk selalu memantau wilayah binaan terkait cuaca sekarang ini,” terangnya.

Ia juga menambahkan, “Kodim 1606/Mataram sudah membentuk peleton siaga di tiga wilayah oprasional Kodim 1606/Mataram yang siang bergerak jika terjadi bencana, guna memastikan kemanan dan tidak meninmbulkan korban jiwa akibat hujan dan angin kencang beberapa hari ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *