BeritaBerita UtamaBinkamDaerahFeaturedKabar DesaLombok BaratNTBSinergitas Pemda TNI POLRI

Babinsa Peteluan Indah Bantu Warga Binaan Bangun Rumah Panggung

×

Babinsa Peteluan Indah Bantu Warga Binaan Bangun Rumah Panggung

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Peteluan Indah bantu warga dalam proses pembagunan rumah panggung di Dusun Bagek Nunggal Tengah, Desa Peteluan Indah, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (17/12/2022).

Dalam laporanya Serda Muhasim Babinsa Peteluan Indah menjelaskan, “pada saat sambang wilayah binaan, salah seorang warga binaan Bapak Yahya yang sedang melaksanakan proses pembangunan rumah panggung dan mebutuhan bantuan tambahan tenaga,” jelasnya.

“Sebagai Babinsa, tugas kita tidak hanya membina desa ataupun membantu menyelesaikan masalah di tengah masyarakat, melainkan jika di wilayah binaaan, masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan gotong royong baik kegiatan keagamaan Babinsa siap hadir di tengah tengah masyarakat jika saat di butuhkan,” ucap Seda Muhasim.

“Jadi selain menjamin situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), kami juga ikut terlibat dalam membangun kebersamaan dengan masyarakat, demi mewujudkan kemanuggalan TNI dengan rakyat,” Tegasnya.

Danramil 1606-08/Narmada Kapten Inf Jendara Joly Tampemawa membenarkan, “bahwa apa yang di laksanakan oleh Babinsa di jajaran wilayah binaannya tersebut, seperti yang di lakukan oleh Serda Muhasim sudah tepat,” bebernya.

Ia menambahkan, “sesuai dengan tugas seorang Babinsa yang selalu hadir di tengah tengah warga binaan, mereka harus mengamalkan delapan wajib TNI dalam kesehariannya di wilayah binaan, dengan menjalin sinergi dan membaur bersama warga dalam kehidupan bermasyarakat,” Tambahnya.

“Tentunya dengan kebersamaan dan sinergitas, pelaksanaan tugas menjaga Kamtibmas dan kemanuggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud di wilayah teritorial Kodim 1606 Mataram,” tutup Danramil 1606-08 Narmada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *