BeritaBinkamDaerahKabar DesaLombok BaratNTBSinergitas Pemda TNI POLRI

Demi Kokohnya Struktur Jembatan, Babinsa Peteluan Indah Laksanakan Pentalutan Bersama Warga

×

Demi Kokohnya Struktur Jembatan, Babinsa Peteluan Indah Laksanakan Pentalutan Bersama Warga

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Guna menunjang kokohnya sebuah jembatan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Peteluan Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada bersama sejumlah warga laksanakan pentalutan jembatan di Dusun Bagek Nunggal Barat, Desa Peteluan Indah, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, Minggu (18/12/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Peteluan Indah Serda Muhasim menjelaskan, “pada pagi ini kami bersama sebagian warga laksanakan pemasangan talut jembatan dengan tujuan agar jembatan tersebut bisa berdiri kokoh, di mana sebelumnya telah di lakukan beberapa tahapan seperti pemasangan gisting, dan lainnya,” tuturnya.

“Jembatan yang di bangun ini merupakan program Desa yang mengunakan Dana Desa (DD), sebelumnya warga RT 3 jika hendak membawa hasil pertanian mereka harus memutar, nantinya dengan adanya jembatan tersebut tidak perlu memutar lagi sehingga bisa mempercepat akses menuju dan dari seberang,” jelasnya.

“kami memberi pemahaman kepada semua warga untuk sama-sama menjaga dan merawat jembatan ini mulai dari segi kebersihan di sekitar jembatan tersebut sehingga penggunaannya bisa jangka panjang,” tegasnya.

Muslimin salah seorang warga RT 3 yang turut membantu pengerjaan jembatan tersebut mengungkapkan, “sebelum ada jembatan ini kalau mau bawa hasil pertanian kami perlu kami memutar dulu itupun dengan menyebrangi sungai,” bebernya.

“Setelah adanya jembatan ini kami tidak perlu memutar lagi, sekarang kita sama-sama nikmati jembatan yang sudah ada ini, kami minta bersama warga yang lain untuk kita sama-sama menjaga apa yang telah di kerjakan ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *