Sport

Mengecewakan di Musim 2022, Honda Gandeng Teknisi F1 Hadapi MotoGP 2023

×

Mengecewakan di Musim 2022, Honda Gandeng Teknisi F1 Hadapi MotoGP 2023

Sebarkan artikel ini

Honda sampai berkolaborasi dengan teknisi F1 untuk pengembangan motor dalam menghadapi MotoGP 2023.

Salah satu fokus kerjasama Honda dan F1 adalah menciptakan paket aerodinamika motor yang paling efektif. Sehingga dapat meningkatkan kecepatan di atas lintasan.

Melansir dari Tribunkaltara.com, sebenarnya beberapa pabrikan lain di MotoGP telah melakukan pendekatan ini, sebut saja Ducati atau KTM. Juga akan segera menggandeng para teknisi Formula 1.

“Tujuan kami adalah gelar MotoGP, ini adalah prioritas utama. Ini adalah musim yang sangat membuat kami frustasi,” ucap Koji Watanabe. Selaku Presiden Honda Racing Corporation.

Honda Ingin Kembalikan Kejayaan di MotoGP

“Untuk melakukan peningkatan, kami bekerja sama dengan departemen F1, kami untuk meningkatkan paket aero 2023. Kami sudah melihat tanda-tanda pertama dari kolaborasi ini.”

Langkah tersebut diambil Honda untuk mengembalikan kejayaan mereka di MotoGP, apalagi Marquez sudah mendekati kondisi fisik terbaiknya.

“Kedepannya kami akan mengkombinasikan usaha kami agar bisa lebih kompetitif lagi,” ucap Watanabe.

Pabrikan Honda tak ingin mengulangi kesalahan yang sama pada MotoGP 2022. Selama MotoGP musim 2022, sebagai salah satu raksasa di MotoGP mereka tak bisa berbuat banyak, Honda benar-benar merana.

Musin 2022, Honda Tidak Mampu Mencetak Kemenangan

Honda tidak mampu mencetak kemenangan, mereka juga menjadi pabrikan dengan jumlah poin paling sedikit.

Melalui empat pembalapnya pabrikan asal Jepang hanya mampu mengoleksi 155 poin.

Pabrikan yang telah mengoleksi 21 titel juara dunia MotoGP tersebut, hanya mencatatkan dua podium melalui Pol Espargaro dan Marc Marquez.

Bobroknya Honda di MotoGP sebenarnya tidak terlepas dari kurang maksimalnya penampilan Marc Marquez.

Pasalnya pembalap Spanyol tersebut, dalam satu dekade terakhir menjadi tumpuan Honda baik dalam meraih gelar maupun pengembangan motor.

Musim ini Marquez tidak bisa berbuat banyak, pasalnya The Baby Alien harus fokus untuk mengembalikan kondisi fisiknya pasca naik meja operasi.

Marquez memutuskan untuk meninggalkan enam seri MotoGP 2022, dari MotoGP Catalunya sampai MotoGP San Marino.

Selepas kembalinya Marquez, Honda seperti mendapatkan angin segar dan secercah harapan, pada MotoGP 2023.

Pasalnya Marquez perlahan mulai kembali menunjukkan tajinya di atas lintasan, meski belum pulih 100 persen Marquez sudah berhasil naik podium kedua pada MotoGP Australia.

“Kami tidak merayakan kemenangan MotoGP pada 2022, tetapi Marc Marquez memberi kami podium di paruh kedua musim,” ucap Watanabe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Mataram, NTB – Pagelaran Event International MX2 dan…