BeritaBerita UtamaBinkamDaerahFeaturedKabar DesaKLULombok UtaraNTBSinergitas Pemda TNI POLRI

Pimpinan Ponpes Al Zariah Bentek Siap Bantu Babinsa Dalam Mewujudkan Program Untuk Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

×

Pimpinan Ponpes Al Zariah Bentek Siap Bantu Babinsa Dalam Mewujudkan Program Untuk Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Pembinaan teritorial Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Gangga laksanakan silahturahmi dan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan kepala pondok pesantren Al Zariah TGH Rusdi beserta guru pembimbing serta para santri di Dusun Sanbaro, Desa Bentek, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Minggu (11/12/2022).

Serka Sudito Babinsa Bentek yang melaksanakan Komsos dalam laporannya mengatakan, “silahturahmi dengan tokoh agama di wilayah binaan merupakan salah satu bentuk dalam menjalin kedekatan dengan pemuka-pemuka agama,” terangnya.

“dengan harapan sebagai tokoh agama dan kepala pondok pesantren dapat mengimbau jama’ahnya agar tidak mudah terprovokasi, jangan cepat mepercayai berita-berita yang belum tentu kebenarannya yang dapat merusak diri sendiri dan orang lain,” ucapnya.

“bersilaturahmi ini juga kita bersama-sama menjaga persatuan, mari kita menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat,” Tegas Serka Sudito.

TGH Rusdi selaku kepala Pondok Pesantren Al Zariah mengucapkan, “terima kasih atas kedatangan Babinsa karena berkenan berkunjung dan bersilaturahmi di pondok kami ini. Selaku tokoh agama, dan pimpinan pondok bersama warga desa akan membantu Babinsa dalam melaksanakan program-program guna mewujudkan kemajuan, keamanan dan ketertiban di Desa Bentek,” tuturnya

Di tempat terpisah Danramil 10/Gangga Kapten Inf Muhadi mengatakan, “Komsos yang di lakukan Babinsa merupakan wadah silahturahmi bersama tokoh agama untuk memupuk kebersamaan dengan harapan menimbulkan rasa saling hormat menghormati antar sesama pemeluk agama di wilayah binaan.” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *