Panggul Besi Gelagar Seberat 1,4 Ton Menuju Lokasi Sasaran Utama TMMD ke 115 Kodim 1606 Mataram, Warga Berharap Segera Selesai

Lombok Utara, NTB – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram bersama warga bahu-membahu mengangkat besi gelagar yang akan menjadi alas jembatan dalam sasaran utama TMMD di Dusun Segeneter, Desa Sukadana, Kecamatan Bayan, Lombok Utara (KLU), Jum’at (28/10/2022).

Pegangkatan besi gelagar seberat ±1,4 Ton bersama ini, merupakan bentuk dukungan warga  terhadap seluruh personel Satgas TMMD ke 115 Kodim 1606/Mataram dalam pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Sukadana dengan Desa Andalan.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (DANSSK) Kapten Inf Muhadi mengatakan, “kegiatan yang kita kerjakan pada pagi ini merupakan bentuk kerja nyata personel Satgas TMMD ke 115 Kodim 1606/Mataram dengan warga untuk mewujudkan kemanunggalan TNI,” Ucapnya.

“Besi gelagar dengan berat ±1,4 Ton ini akhirnya bisa di pindahkan dari lokasi awal menuju lokasi pembangunan jembatan yang berjarak satu kilo. Ini semua berkat kekompakan dan tekad yang kuat serta semangat tinggi, menggunakan bambu yang di kaitkan sebagai bantalan warga bersama Satgas berhasil memanggul hingga lokasi yang di tuju. Tetap perhatikan faktor keamanan dan keselamatan,” terang DANSSK.

Lebih lanjut dalam keterangannya DANSSK mengungkapkan,”Sejumlah warga yang ikut membantu dan mendukung ini, merupakan warga yang mempunyai kebun/ladang di seberang jembatan. Mereka berharap dengan selsesainya jembatan ini memberikan kemudahan dalam beraktifitas di kebun dan ladang garapan,” jelasnya.

Junaidi salah seorang warga yang ikut memanggul besi ini mengucapkan, “dengan adanya jembatan penghubung tersebut, kedepan kami tidak perlu memutar lagi menuju lahan garapan. Mewakili seluruh warga saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Satgas TMMD ke 115 Kodim 1606 Mataram dan Pemerintah KLU,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.