Implemantasi Kegiatan Binter, Babinsa Eyat Mayang Laksanakan Komsos Bersama Mahasiswa KKN dan Kadus se Desa Eyat Mayang  

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pos Rayon Militer (Ramil) Lembar, Koramil 04/Gerung Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram, usai melaksanakan apel pagi langsung melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Staf Desa, Kepala Dusun (Kadus), dan Mahasiswa KKN Undikma Mataram di Kantor Desa Eyat Mayang, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Senin (24/10/2022).

Kegiatan ini merupakan rutinitas aparat komando kewilayahan, guna meningkatkan hubungan antara aparat teritorial sebagai Babinsa terhadap aparat desa binaannya dalam mewujudkan harmonisasi, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan Komsos.

Babinsa Eyat Mayang Sertu I Nengah Wijaya mengungkapkan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), guna menciptakan kebersamaan dan sinergitas dalam pelaksanaan tugas Babinsa diwilayah binaanya,” ungkapnya.

“karena memang tugas Babinsa harus berada di tengah-tengah warga binaannya. Tentunya komunikasi dengan perangkat desa dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikanya,” terangnya.

Selain itu, Ia juga mengajak dan menghimbau, “kepada para Kadus untuk sama-sama berperan aktif di wilayah, terkait wilayah Desa Eyat Mayang ini rawan akan longsor dan banjir. Untuk itu saya berharap Kadus dapat mengingatkan warga agar tidak menebang pohon sebarangan dan selalu buang sampah pada tempat yang sudah di siapkan,” imbaunya.

Sementara itu Zulhakim Kadus Eyat Mayang, “peran aktif Babinsa di setiap kegiatan yang ada di wilayah kami sangat apresiasi, dan terkait hibauaan yang di berikan. Kami tetap melakukan himbauan kepada warga tersebut, terlebih intensitas hujan di wilayah Lobar terus meningkat,” ucapnya.

“tentang waspada bencana, kami juga terus mengingatkan warga agar tidak menebang pohon perbukitan untuk mencegah longsor, dan tidak membuang sampah di sungai dan saluran air lainnya untuk mencegah air meluap dan banjir,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.