BeritaBinkamLombok BaratNTBPatroli

Polsek Batulayar Intensifkan Kegiatan Patroli Wisata, Lakukan Himbauan Terkait Prokes

×

Polsek Batulayar Intensifkan Kegiatan Patroli Wisata, Lakukan Himbauan Terkait Prokes

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Polsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTb mengintensifkan kegiatan patrol di Kawasan Wisata Senggigi. Kapolsek Batulayar Kompol Priyo Suhartono, SIK menyebutkan, dengan meningkatnya intensitas kegiatan Masyarakat. Tentunya jajarannya sangat memperhatikan terkait penerapan Prokes di Obyek Wisata.

“Caranya ya itu, meningkatkan kegiatan patrol mengingatkan untuk tetap disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Selain antisipasi penerapan prokes di tempat keramaian, juga mengatensi terkait keselamatan, keamanan, dan kemanyaman Masyarakat dalam melakukan kegiatan wisata.

“Kegiatan patroli objek wisata, pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 H, sehingga Masyarakat memanfaatkan liburan lebaran untuk berwisata di wilayah hukum Polsek Batulayar,” katanya.

Untuk kegiatan patroli menyasar sejumlah objek wisata pantai yang ada diwilayah hukum Polsek Batulayar antara lain Pantai Kerandangan 1 dan 2. Kemudian Pantai Duduk, Pantai Tanjung Bias, Pantai Senggigi.

Adapun cara bertindak dalam kegiatan Patroli tersebut, Personel Polsek Batulayar menghimbau Masyarakat agar tetap Waspada.

“Agar menjaga anak- anaknya yang berenang di Pantai, antisipasi kejadian Orang anak Tenggelam. Mengingat peristiwa seperti ini kerap terjadi di Kawasan Wisata, sehingga ini juga kita sangat waspadai,” katanya.

Selain itu, juga memonitor dan menghimbau Penjaga Parkir untuk antisipasi Kendaraan roda empat dan roda dua yang ada di Area Parkir. Agar terhindar dari aksi kejahatan terutama dalam mengantisipasi aksi pencurian kendaraan bermotor.

“Intinya adalah, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengunjung objek wisata pantai saat libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Serta antisipasi tindak kriminal lainnya,” pungkasnya.

Dari hasil pelaksanaan kegiatan patroli ini, terpantau situasi objek wisata pantai ramai  dikunjungi oleh masyarakat. Namun tidak ada Hal-hal yang menonjol, dan secara keseluruhan situasi aman terkendali serta arus lalin ramai lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *