Kegiatan Masyarakat Berwisata dan Ziarah Makam Meningkat di Labuapi, Polisi Perketat Pemantauan

Lombok Barat, NTB – Jajaran Polsek Labuapi, Polres Lombok Barat Polda NTB, antisipasi kegiatan Masyarakat di Tempat Wisata yang ada di Wilayahnya. Kegiatan ini terkait antisipasi pasca hari raya Idhul Fitri, sehingga Polasek Labuapi mengantisipasinya dengan berbagai macam kegiatan.

Kapolsek Labuapi Iptu Agus Priyo Wahyono menyebut dengan pasca Hari Raya Idhul Fitri, maka intesitas kegiatan Masyarakat pastinya meningkat.

“Seperti kegiatan berwista, maupun ziarah makam, sehingga kita antisipasi lokasi wisata maupun lokasi ziarah makam di Labuapi,” ungkapnya, Selasa (3/5/2022).

Salah satu kegiatan yakni melaksanakan Patroli di Objek wisata Pantai Kuranji Bangsal dan Makam Keramat Makam Milam. Yang bertempat di Desa Kuranji Dalang, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

“Dalam kegiatan tersebut, Personil memantau Lokasi Objek wisata, untuk memberikan Himbauan kepada pengunjung. Agar selalu menerapkan prokes Covid 19 yaitu menggunakan masker dengan benar,” imbaunya.

Kemudian menghimbau agar orang tua memperhatikan anak-anak mereka yang mandi dipantai, untuk mencegah terjadinya anak hilang maupun korban tenggelam.

Selain melakukan pemantauan di Area Pemakaman, lokasi wisata di ruang publik wilayah Kecamatan  Labuapi juga menjadi perhatian.

“Salah satunya yang ramai Masyarakat kunjungi yakni di Objek Wisata Pantai Kuranji Bangsal Desa Kuranji Dalang, Kecamatan Labuapi. Melaksanakan himbauan kepada masyarakat atau pengunjung secara dialogis untuk tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19,” imbuhnya.

Serta mensosialisasikan Kepres Nomor 14 tahun 2021 Pasal 13A dan Surat Edran Bupati Lobar Nomor : 440 /760/BPBD/LB/X/2021 tanggal 25 Oktober 2021. Tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid 19 di Kabupaten Lombok Barat.

“Secara umum kegiatan Masyarakat masih terpantau landai, tidak ada menemukan hal-hal menonjol. Hanya saja memang terjadi peningkatan aktifitas masyarakat yang melakukan wisata maupun berziarah,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.