BeritaBerita UtamaBinkamDaerahHukrimKabar DesaKesehatanLalulintasLombok BaratNTBOperasiPatroliPendidikanPeristiwaSosial Budaya

Gelar Pasukan Pengamanan Pawai Takbiran Wilayah Lobar, Kapolres Ingatkan Seluruh Anggota Untuk Tetap Humanis Dalam Bertugas

×

Gelar Pasukan Pengamanan Pawai Takbiran Wilayah Lobar, Kapolres Ingatkan Seluruh Anggota Untuk Tetap Humanis Dalam Bertugas

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, TripatNews – Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid, S.Ag., M. Si., pimpin apel gelar kesiapan pengamanan Pawai Takbiran di Gedung Gor Mini, Kelurahan Gerung Utara, Kecamatan Gerung, Lobar, Minggu (1/5/2022).

Apel gabungan pawai takbiran menyambut Idul Fitri 1443 H/2022 M melibatkan personil dari TNI Kodim 1606 Mataram, Polres Lobar, Dishub Lobar, Satuan Polisi Pamong Pradja (Sat Pol PP) Lobar, serta Satauan Brimob Polda NTB yang masing-masing di wakili satu peleton.

Bupati Lobar menyampaikan, “kami minta kepada seluruh personil yang terlibat agar pengaturan serta pengamanan dilapangan tahun ini lebih di permudah dari tahun sebelumnya. Kami ucapkan banyak terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran TNI/POLRI, Dishub dan Sat Pol PP dalam pelaksanaan tugas serta semangat pengabdian selama ini dengan kebersama segala persoalan bisa kita selesaikan,” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Kapolres Lobar AKBP Wirasto Adi Nugroho,S.I.K, Dandim 1606/Mataram yang diwakili Pasi Ops Mayor Inf. Abdul Haris, PJU Polres Lobar, Danramil Wilayah Lobar, Kapolsek Jajaran Polres Lobar, Anggota BKO Satuan Brimob Polda NTB.

Kapolres Lobar AKBP Wirasto Adi Nugroho, S.I.K dalam kesempatan tersebut juga mengatakan, “kami lihat Masyarakat Lobar sudah dua tahun ini tidak melaksanakan pawai takbiran mengingat masih dalam pandemi COVID-19, dan Status Lobar saat ini telah berada di Level Satu sehingga ada kelonggaran dari Pemerintah Daerah Lobar dalam pelaksanaan pawai takbiran kali ini,” ucapnya.

“Sesuai dengan surat edaran dari pemerintah Kabupaten Lobar tahun ini tidak di laksanakan pawai takbiran secara terpusat baik di tingkat Kabupaten maupun Kecamatan, sehingga pawai di laksanakan di masing-masing Desa dan Dusun. Sesuatu informasi yang di sampaikan dari rekan-rekan Intelijen ada 32 Desa yang melaksanakan Pawai Takbiran keliling dan 16 Desa melaksanakan takbiran di Masjid,” Jelasnya.

Lebih lanjut Kapolres Lobar Mengatakan, “Rekan-rekan anggota yang telah dibagi sesuai titik pengamanannya agar melaksanakan tugas dengan baik secara humanis agar tidak terjadi konflik, terus laksanakan koordinasi dengan panitia jalur yang akan dilalui peserta takbiran di desa maupun dusun, dan untuk Anggota Humas agar melaksanakan himbauan menggunakan Mobil Penerangan. Semoga pelaksanaan malam takbiran tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar sehingga masyarakat Lobar dapat dengan khidmat melaksanakan Salat Idul Fitri di lokasi masing-masing,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *