Razia Balap Liar di Pekanbaru, Polsek Bukit Raya Amankan 15 Unit Sepeda Motor

Razia Balap Liar, 15 Unit Sepeda Motor Berhasil Diamankan Polsek Bukit Raya

Pekan Baru, Riau – Polsek Bukit Raya kembali mengamankan 15 unit sepeda motor, Polisi menduganya untuk aksi balap liar. Keberhasilan ini tidak lepas dari kegigihan Tim Gabungan Polsek Bukit Raya, Polsubsektor Marpoyan Damai dan Pokdar Kamtibmas Marpoyan Damai, Minggu (10/04/22) dini hari.

Kapolsek Bukit Raya AKP Achda Feri, SH, personel gabungan ini berhasil menghalau dan membubarkan para pelaku aksi balap liar jalanan. “Tentunya sangat meresahkan masyarakat, khususnya pengguna jalan raya yang sedang berkendara,” ungkapnya, Senin (11/4/2022)

Aksi balap liar ini terjadi di Jalan Arifin Ahmad Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru. ”Ini merupakan bagian dari kegiatan, Blue Light Patrol, setiap hari Minggu dini hari,” ucapnya.

Bertujuan untuk mencegah remaja dan anak-anak muda, melakukan aksi balap liar jalanan yang sangat membahayakan bagi pengendara jalan lainnya.

“Kali ini Polsek Bukit Raya menurunkan Tim gabungan dari Unit Patroli, Unit Lantas, Unit Intelkam. Selain itu juga melibatkan Polsubsektor Marpoyan Damai dan Pokdarkamtibmas Marpoyan Damai,” katanya.

Kegiatan menyasar jalanan yang sering menjadi tempat balap liar, seperti di Jl. Jendral Sudirman, Jl. Kaharuddin Nasution dan Jl. Arifin Ahmad – Jl. Sorkarno-Hatta.

Dalam giat Blue Light Patrol kali ini Tim Gabungan berhasil mengamankan 15 unit sepeda motor, dengan dugaan untuk aksi balap liar di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru.

Tidak hanya mengamankan sepeda motor, Tim gabungan juga turut membawa beberapa remaja. Yang ikut aksi balap liar ke Polsek Bukit Raya, untuk mendatanya dan memintai keterangan lebih lanjut.” urai Kapolsek.

Kapolsek mengharapkan, dengan rutinnya dilaksanakan giat “Blue Light Patrol” ini, dapat mencegah gangguan keamanan. Baik siang maupun malam, di Wilayah Hukum Polsek Bukit Raya.

“Mengingat ancaman kejahatan di jalanan seperti curas ( jambret), maupun perampasan kendaraan dan barang-barang berharga lainnya. Sehingga masyarakat dapat melakukan aktifitasnya dengan aman,” harapnya.

Pada kesempatan itu, kapolsek juga menghimbau kepada orang tua. Agar selalu mengawasi anak-anaknya untuk tidak keluar rumah melewati batas jam malam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *