Laksanakan Pengecekan Rumah Pondokan dan Kos Kosan, Danramil 05/Mataram Perintahkan Babinsa Patroli Siang dan Malam Sambut  Bulan Suci Ramadhan

Mataram, TripatNews – Demi terjalinnya komunikasi yang baik dalam melaksanakan tugas di wilayah binaan dan juga menjaga hubungan silahturahmi dengan masyarakat yang ada di lingkungan kelurahan binaan. Untuk itu Bersama Petugas Kelurahan Mataram Barat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) serta Bhabinkamtimbas memonitoring pelaksanaan cipta kondisi sekaligus memberikan himbauan kepada pemilik rumah pondokan dan penghuni kos kosan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban menjelang bulan Ramadhan di Lingkungan Karang Taruna, Lingkungan Gomong Timur dan Lingkungan Karang Seraya, Kelurhan Mataram Barat, Kota Mataram, Jum’at (1/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Mataram Barat Koptu Nyoman Agus Setiawan mengajak dan menghimbau kepada pemilik kos-kosan, penghuni kos agar selalu meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah timbulnya tindak pidana yang mengganggu kamtibmas di tengah tengah masyarakat.

“kegiatan pengecekan rumah pondokan dan kos kosan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang peran serta masyarakat dalam pembinaan keamanan, ketertiban dan bekerjasama dalam menjaga kamtibmas di lingkungan rumah pondokan dan kos kosan,” jelas Babinsa Mataram Barat Koptu Nyoman Agus Setiawan.

Komandan Koramil 1606-05/Mataram Kapten Chb Danang Kristiyanto mengatakan, ” Koramil 05/Mataram akan terus bersinergi dengan aparat terkait guna mendukung pemerintah daerah dalam menjaga keamanan wilayah teritorialnya, terlebih mendekati Bulan Ramadhan ini,” tegasnya.

Ia juga memerintahkan, “kepada seluruh Babinsa Jajaran Koramil 05/Mataram untuk selalu melakukan patroli siang dan malam karena hal tesebut merupakan kewajiban dan tanggung jawab sebagai Babinsa yang harus hadir di tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan keamanan dan kenyamanan wilayah binaan.” tutup Danramil 05/Mataram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.