Bentuk Toleransi Antar Umat Beragama, Babinsa Bersama Bhabinkamtibas Bersihkan Masjid Sambut Ramadhan

Mataram, TripatNews – Babinsa Koramil 09 Kodim 1606 Mataram bersama Anggota Polsek Ampenan melaksanakan pembersihan halaman Masjid Nurul A’la dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan di lingkungan Karang Pule, Kelurahan Karang Pule, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Jum”at (1/4/2022).

Dalam keterangannya Sertu Nyong Hamid Babinsa Kelurahan Karang Pule mengatakan, “kegiatan TNI-Polri  ini merupakan suatu tanggung jawab sebagai Aparat Teritorial yang sama-sama bersentuhan langsung dengan masyarakat binaan, maka setiap kegiatan yang ada di wilayah Babinsa dan Bhabinkamtibmas, kami akan selalu hadir dalam setiap kegiatan kemasyarakatan,” terangnya.

“Hadirnya Babinsa bersama Bhabinkamtibmas di tengah-tengah warga ini, sebagai sarana kita untuk mempererat kekompakan dengan masyarakat dan perangkat kelurahan,” tambahnya.

Ditemuai diruang kerjanya Danramil 1606-09/Ampenan Kapten Inf Turmuzi mengatakan, “kegiatan pembersihan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kami sebagai anggota TNI-Polri yang peduli tentang kebersihan lingkungan dan semata-mata untuk meningkatkan toleransi antar umat beragama, dimana yang ikut serta dalam pembersihan ini juga dari anggota yang bukan muslim,” jelasnya.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, akan membangkitkan semangat gotong-royong dan sikap toleransi di lingkungan masyarakat, sehingga akan terjalin hubungan sosial yang baik, terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat, dapat mempererat tali persaudaraan, dan dapat memperoleh ketentraman dan kenyamanan,” tutup Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.