BeritaBinkamDaerahKesehatanNTBPeristiwaSosial Budaya

Perpendek Pelayanan Kesehatan, Dinas Kehatan Lombok Barat Melalui Puskesmas Dasan Tapen Resmikan Pustu Desa Gapuk

×

Perpendek Pelayanan Kesehatan, Dinas Kehatan Lombok Barat Melalui Puskesmas Dasan Tapen Resmikan Pustu Desa Gapuk

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, TripatNews – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koptu Basirun Desa Gapuk bersama Bhabinkamtibmas monitoring persmian bangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Gapuk di Aula Pustu Desa Gapuk, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Jum’at (1/4/2022).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Puskesmas (Kapus) Dasan Tapen beserta Staf, Kepala Desa serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Kapus Dasan Tapen Zulhana dalam sambutannya mengatakan, “dengan adanya Pustu di Desa Gapuk ini diharapkan masyarakat bisa menerima pelayanan kesehatan dengan cepat dan nyaman, Pustu Desa Gapuk ini tidak hanya digunakan untuk berobat saja, tapi dapat dimanfaatkan untuk konsultasi kesehatan, Pelayan KB, Posyandu Anak, Balita, Remaja, dan Lansia. Peresmian Pustu ini juga untuk memudahkan masyarakat agar tidak perlu ke puskesmas dalam memperoleh pelayanan kesehatan, mengingat jarak Desa Gapuk dengan Puskesmas cukup jauh,” Ucapnya.

Kepala Desa Gapuk Nurdin mengatakan, “ucap syukur yang tak terhingga karena telah diresmikanya gedung Pustu Desa Gapuk ini. Pustu ini merupakan program Dinas Kesehatan Kaupaten Lombok Barat yakni Satu Pustu Satu Desa untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” jelasnya.

“dengan adanya Pustu Desa Gapuk ini dapat memperpendek jarak masyarakat yang hendak mendapatkan layanan kesehatan, dimana selama ini masyarakat harus ke Puskesmas, namun sekarang ini Desa Gapuk ini sudah punya Pustu,” tegasnya.

Ia menambahkan, “dengan adanya Pustu ini semoga peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di tiap-tiap desa terjamin dan cepat mendapatkan pelayanan, dan semoga ketersediaan tenaga medis dan paramedis yang berkualitas dalam memiliki niatan tulus untuk mengabdi serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai sumpah dan janjinya,” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *