Danjen Akademi TNI Kunjungi Lobar dan KLU, Koordinasi Pelaksanaan Latsitarda

Mataram, TripatNews – Komandan Jenderal Akademi TNI Letjen TNI Bakti Agus Fadjari S.IP., M.Si Silaturahmi dengan Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) di Ruang Tamu Bupati, Jln. Raya Tioq Tata Tunak, Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung, KLU, serta Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid, S.Ag, M.Si.l di Ruang Kerja Bupati Lobar, Gerung, Jum’at (11/3/2022).

Silaturahmi Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Letjen TNI Bakti Agus Fadjari S.IP., M.Si., dihadiri dan disambut langsung oleh Bupati KLU H. Djohan Sjamsu, SH, Dandim 1606/Mataram Letkol Arm. Arif Rahman, S.Sos., M.M., Kapolres KLU AKBP I Wayan Sudarmanta, S.I.K., M.H., Kapolres Lobar AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK., Pabung KLU Mayor Inf Ibnu Haban, Pabung Lobar Mayor Inf Muaz Zulkipli, Asisten I Drs. H. Raden Nurjati, Kepala Dinas DP2KBPMD Ir. Hermanto, Camat Pemenang Datu Anantya Bayu, Sekdis Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Yudi, serta Forkopimda KLU dan Lobar.

Danjen Akademi TNI Menyampaikan, “Hari ini kami datang ke KLU, dalam rangka silaturahmi bersama Pemda KLU yang rencana kedepan dari Akademi TNI akan melaksanakan Latsitarda di wilayah NTB yang direncanakan siswa taruna dan pendamping sekitar 1.500 orang yang tersebar di Lombok Tengah, Lombok Barat, Mataram dan KLU,” jelasnya.

“Pelaksanaan Latsitarda menjadi sarana bagi Taruna Akmil untuk menumbuhkan jiwa kejuangan, cinta tanah air serta semangat integrasi para taruna dan mahasiswa dalam membangun sinergi dan soliditas TNI, Polri dan masyarakat. Kami meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) bisa memanfaatkan para taruna yang akan melakukan kegiatan fisik dan non fisik, salah satunya saat saya berkunjung ke wilayah Gili bisa dimanfaatkan dan mengarahkan taruna melakukan pembersihan agar menghidupkan kembali pariwisata gili dan sekalian ekspose dimana Lombok saat inj menjadi perhatian dunia,” tambahnya.

Danjen Akademi TNI juga menjelaskan, “Dalam pelaksanaan nanti akan bergabung dari IPDN dan STIN yang sudah di Akomodir untuk ikut dalam pelaksanaan Latsitarda ini. Kami sudah berkoordinasi dengan Direktur Pendidikan Akademi Militer untuk memperkenalkan dan memberikan waktu kepada Taruna dalam memahami adat istiadat di Lombok ke taruna taruni akademi,” tegasnya.

Bupati KLU H. Djohan Samsu mengungkapkan, “Terima kasih kepada Gubernur Akademi TNI yang telah datang ke KLU. Kami dari Pemda siap menerima para taruna taruni, kami juga telah melaksanakan peninjauan baik lokasi penginapan yang akan digunakan para taruna taruni serta pembimbing dalam mendukung kegiatan fisik ataupun non fisik,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.