Jelang HUT Persit KCK XXV Kodim 1606 Mataram, Gelar Donor Darah

Lombok Barat, TripatNews- Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang  XXV Kodim 1606 Mataram menghadiri kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Lombok Barat (Lobar) dan Management Hotel Aruna Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Persit KCK di Salah Satu Ballroom Hotel Aruna Senggigi, Lobar, Selasa (15/2/2022).

Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim 1606 Mataram Ny. Diah Arif Rahman yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, “Kami bersama pengurus  ikut berpartisipasi dalam mengikuti donor darah hari ini bersama dengan beberapa anggota dan masyarakat umum, kegiatan ini merupakan rangkaian acara HUT Ke-76 Persit KCK Tahun 2022 mendatang. Kegiatan donor darah tersebut diikuti kurang lebih 200 orang prajurit TNI, Polri, Persit, serta Pia Ardhya Garini,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, “Ini menjadi bentuk kepedulian kami kepada sesama yang membutuhkan bantuan donor darah, karena kita ketahui bersama, untuk saat ini sedang prihatin dengan semakin bertambahnya kebutuhan darah dan stok di PMI juga tidak terlalu banyak, terlebih di masa pandemi COVID-19,” tambahnya.

“Jadi donor darah ini memang sangat dibutuhkan untuk korban yang membutuhkan tranfusi darah, Menurut beliau, aksi donor darah yang dilakukan anggota Persit ini juga dalam rangka membantu ketersediaan stok darah di PMI Lobar. Selain itu, mendonorkan darah bermanfaat baik bagi kesehatan, diantaranya dapat mengurangi risiko kanker dan untuk meningkatkan kesehatan jantung. Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.