Peduli Kesehatan Masyarakat, Babinsa Bantu Nakes Puskesmas Eyat Mayang Berikan Pelayanan Posyandu

Lombok Barat, TripatNews – Peran dan Tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak hanya melakukan pengamanan dan pendekatan ke masyarkat dengan cara terus melakukan silaturrahmi ke rumah-rumah, namun salah satu cara berbeda dilakukan oleh Babinsa Desa Eyat Mayang yakni melaksanakan pendampingan kegiatan posyandu bersama Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Eyat Mayang serta Kader Posyandu di Dusun Penyeleng, Desa Eyat Mayang, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Selasa (15/2/2022).

Babinsa Eyat Mayang Sertu Inengah Wijaya Antara menjelaskan, “kegiatan Posyandu Keluarga ini di laksanakan satu bulan sekali dan selama satu hari yang laksanakan di satu dusun secara bergiliran dari dusun ke dusun. kegiatan Posyandu Keluarga dilaksanakan guna mengecek kesehatan masyarakat serta melaksanakan program pemerintah melalui bidang kesehatan dalam mencegah stunting di masa pertumbuhan anak anak,” jelasnya.

Ia menambahkan, “Selama kegiatan berlangsung tak luoa kami tetap menghimbauan kepada masyarakat yang hadir ke lokasi Posyandu agar selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19 guna mencegah penyebaran varian Omicron. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan yakni dilakukannya penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pemberian vitamin A dan pemberian obat cacing serta imunisasi campak bagi bayi dan balita, kemudian untuk masyarakat dewasa dan Lansia di lakukan pengecekan tensi dan pemberian obat sesuai keluhannya,” Terangnya.

Laela Husnia Salah satu Kader Posyandu Dusun Penyeleng mengatakan, “kami sangat bangga dengan kehadiran Babinsa di tengah tengah kesibukannya dalam mendampingi kami melaksanakan pendampingan dan pengamanan saat Posyandu Keluarga yang kita gelar pada pagi ini. Ini baru kita tau jika peran serta Babinsa tidak hanya melakukan pendampingan dalam bidang ekonomi kemasyarakatan saja, namun ternyata Bidang Kesehatan Masyarakat salah satunya dengan hadirnya Babinsa saat Posyandu dalam memberikan himbauan serta membantu memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.