BinkamDaerah

Pemkot Mataram Gencarkan Vaksinasi Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun

×

Pemkot Mataram Gencarkan Vaksinasi Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun

Sebarkan artikel ini

Mataram, TripatNews – Kegiatan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6 hingga 11 Tahun terus di gencarkan di wilayah Kota Mataram guna pencapaian target 70% terpenuhi menjelang gelaran MotoGp Bulan Maret mendatang, dan mengingat semakin bertambahnya kasus dengan varian Omicorn di Indonesia Khususnya di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Untuk itu ini Babinsa Kelurahan Babakan Sertu Rusdi terus melaksanakan pendampingan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Babakan guna memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada siswa siswi SD 8 Babakan, Lingkungan Babakan Barat, Kelurahan Babakan Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, Sabtu (5/2/2022).

Nakes Puskesmas Babakan juga melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19 baik Tahap I dan Tahap II bagi siswa siswi SD 8 Bababakan, dengan sasaran 150 siswa siswi.

Babinsa Kelurahan Babakan Sertu Rusdi memberikan himbauan, “kepada seluruh siswa siswi supaya tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan. Kami juga memberikan penjelasan kepada orang tua murid supaya selalu mendampingi putra putrinya selama kegiatan vaksinasi tersebut, dan juga vaksinasi yang di gunakan ini hala dan tidak sakit pada saat di suntik,” katanya.

“Melalui vaksinasi COVID-19 ini yang bisa kita lakukan untuk menjaga putra putri kita selama kegiatan di luar rumah mudah dan semoga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di seluruh sekolah kembali dilaksanakan secara penuh.”tutupnya.

Julia salah seorang walimurid menyampaikan, “Kami berharap dengan pemberian vaksinasi kepada anak anak kami ini bisa memberikan pengaman dan pelindung ketika beraktivitas di sekolah. Semoga dengan pemberian vaksinasi ini juga PTM terus bisa dilaksanakan di seluruh wilayah Kota Mataram,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *