Binkam

Polres Lombok Tengah Terjunkan Personil Bersihkan Sampah dan Kayu Sisa Banjir di Desa Kabol

×

Polres Lombok Tengah Terjunkan Personil Bersihkan Sampah dan Kayu Sisa Banjir di Desa Kabol

Sebarkan artikel ini

Praya, – Sebanyak 50 orang personil Polres Lombok Tengah diterjunkan, Senin (1/2/21) untuk membersihkan tumpukan sampah di Desa Kabol, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah. Pasca terjadinya banjir Sabtu (30/1/21) kemarin.

Sampah berbagai jenis seperti pohon pisang, ranting, batang kayu dan kayu gelondongan ini sebelumnya hanyut terbawa aliran sungai.

Kerja bakti melibatkan instansi terkait dan warga di Desa, dipimpin Kapolsek Praya Barat Daya Iptu Halid.

Ditemui disela-sela kegiatan, Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K mengatakan, kehadiran personil Polres Lombok Tengah untuk melaksanakan kerja bakti membersihkan tumpukan sampah pasca banjir yang melanda dua hari lalu.

“Personil juga membersihkan sampah dan sisa-sisa lumpur di rumah warga dan sarana ibadah seperti Masjid agar tidak menimbulkan penyakit” ujar Kapolres.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan kerja bakti tersebut, personil dibekali alat seperti mesin senso, sekop, arco dan lain-lain. Karena tidak sedikit kayu besar hanyut ketika banjir terjadi.

“Kita lengkapi personal dengan alat-alat yang seperlunya dibutuhkan dilapangan,” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi banjir susulan, pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait. “Warga juga berjaga-jaga. Jangan sampai mendadak seperti kemarin. Paling tidak kita ada persiapan,” pungkasnya.

Selain itu, menurutnya kewaspadaan jajarannya juga ditingkatkan, melalui kegiatan-kegiatan preventif seperti kegiatan Patroli, untuk memastikan keamanan tetap terjaga.

“Antisipasi Gangguan Kamtibmas, seperti aksi kriminal, dimana kondisi saat ini, jangan sampai dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan, yang memanfaatkan situasi,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *