Binkam

Vaksinasi Door to Door di Labuapi Membuahkan Hasil

×

Vaksinasi Door to Door di Labuapi Membuahkan Hasil

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Percepatan vaksinasi massal untuk warga wilayah Kecamatan Labuapi, baik untuk dosis pertama maupun Dosis kedua makin dikebut, Sabtu (6/11/2021).

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Bambang Indrat Sugiyanto, S.Sos yang turun langsung di Lokasi mengatakan, dalam kegiatan ini sejumlah pejabat Polda NTB Turun langsung memantau pelaksanaannya.

Diantaranya Dir Tahti Polda NTB AKBP Rifa’i, SH, Kabid Keu Polda NTB AKBP Taharudin, SH, M.Si, termasuk Forkopimcam Labuapi juga turun langsung di Lapangan.

“Melibatkan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari dua Puskesmas di Kecamatan Labuapi, diantaranya Puskesmas Labuapi dan Puskesmas Perampuan.

“Cara bertindaknya masih sama, selain jemput bola untuk warga yang belum divaksin, juga dengan mendatangi langsung secara door to door di Lokasi,” ucapnya.

Untuk Wilayah Kerja Puskesmas Labuapi dilaksanakan di Dua tempat diantaranya Kantor Desa Bengkel, dan Desa Bagik Polak Barat

Sedangkan Puskesmas Perampuan melaksanakan vaksinasi di SDN3 Bajur, Dsn. Pohdodol Ds. Bajur, Kantor Desa Terong Tawah, dan Desa Kuranji Dalang

“Dengan total capaian vaksin di Kec. Labuapi sebanyak 1.151 orang, terdiri dari 103 orang menerima dosis pertama dan 1.048 orang menerima dosis kedua,” katanya.

Untuk Prosedur, kegiatan diawali dengan proses registrasi, screnning, pemeriksaan kesehatan meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita.

“Seperti jantung, diabetes dan ginjal guna memastikan keamanan dalam Vaksinasi serta dilanjutkan dengan vaksinasi dan observasi selama 30 menit,” ujarnya.

Setelah itu diberikan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi, dan secara umum dalam kegiatan ini masih berjalan landau dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *