Sasar Pengguna Jasa Penyeberangan, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Rutin Lakukan Pemeriksaan

by -0 views
Pelabuhan Lembar

Lombok barat, NTB – Jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar masih rutin melakukan kegiatan Penyekatan baik untuk kedatangan maupun keberangkatan pengguna jasa penyeberangan Lembar, Senin (1/11/2021).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Irvan Surahman, S.Tr.K. mengatakan dalam kegiatan penyekatan ini, jajarannya lebih Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19.

“Kegiatan yang dilaksanakan, Petugas Otoritas Pelabuhan Lembar melaksanakan pemeriksaan bongkaran Kapal yang sandar di Dermaga Pelabuhan penyebrangan PT. ASDP Cab. Lembar,” ungkapnya.

Dengan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan penumpang yang turun dari atas kapal dengan ketentuan kelengkapan diri Surat Keterangan Rapid Tes Antigen.

“Meliputi pemeriksaan Surat Keterangan Rapid Tes Antigen dengan hasil Negatif dan Sertifikat Vaksin Covid-19 minimal Tahap I/Dosis Pertama,” ucapnya.

Hasil yang dicapai dalam kegiatan tersebut, semua pengguna jasa pejalan kaki, pengguna kendaraan roda dua, Roda Empat, semua dilengkapi Surat Keterangan Rapid Tes Antigen dan Sertifikat Vaksin.

“Termasuk Sopir dan Kernet yang memuat logistik semua dilengkali Surat Keterangan Rapid Tes Antigen,” katanya.

Menurutnya, ini dilakukan untuk memastikan kepada pengguna jasa penyeberangan di Pelabuhan Lembar, tetap mematuhi apa yang sudah menjadi ketentuan pemerintah.

“Terlebih saat ini di Lombok Barat, sedang gencar-gencarnya melakukan sebuan vaksinasi, sehingga dihimbau segera melakukan vaksinasi, untuk memudahkan terutama saat melakukan perjalanan,” ajaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.