Yayasan Server Indonesia Bersama Pemda Lobar Bagikan Daging dan Sembako Sasar Lokasi Khusus Stunting

by -1 views

Lombok Barat, TripatNews – Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) bersama Yayasan Server Indonesia memberi bantuan 10.000 paket daging kepada masyarakat kurang mampu yang tersebar di 10 Kecamatan di Lobar. Hal ini disampaikan oleh Kabag Kesejahteraan rakyat Pemkab Lobar H. Maksum, saat ditemui awak media di sela sela pembagian sembako dan daging yang dilaksanakan di Kantor Desa Penimbung, Kecamatan Gunungsari, Sabtu (9/10/2021).

Pembagian sembako dan daging dilaksanakan di Kantor Desa Penimbung kepada masyarakat yang kurang mampu. Sembako yg di bagikan merupakan daging kurban dan beberapa makanan tambahan sebanyak 70 paket  yang berisi masing – masing kurang lebih tiga kilogram daging, sembako dan uang sebanyak Rp200.000,00 perkepala keluarga yang di berikan langsung kepada ibu menyusui dan ibu hamil.

Kegiatan penyaluran bantuan dari Yayasan Server Indonesia ini bertujuan untuk penekanan kelahiran dan bayi stunting karena desa Penimbung merupakan salah satu desa lokasi khusus stunting di wilayah Gunungsari melalui data yang diperoleh  dari Puskesmas Penimbung.

Yayasan Server Indonesia memiliki komitmen yang kuat untuk penekanan stunting khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Barat dengan  motonya yaitu “Ibu Sehat Generasi Hebat” Ini adalah satu hal yang sangat di apresiasi oleh pemerintah Desa Penimbung.

Kepala Desa Penimbung Abdul Haris yang menyaksikan secara langsung pemberian bantuan kepada masyarakatnya tersebut berharap, “Mudah – mudahan kedepannya Yayasan Server Indonesia terus melakukan pembinaan – pembinaan secara intensif untuk stunting sehingga kami di Desa Penimbung bisa segera keluar dari permasalahan stunting ini,” Tuturnya.

Sementara Itu Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat DR. H. Baehaqi menyambut baik kegiatan pembagian bantuan daging oleh Yayasan Server Indoensia. Hal ini diharapkan dapat membantu masyarakat dan meringankan beban masyarakat ditengah masa pandemi COVID-19. Ia menyampaikan terima kasih kepada yayasan server Indonesia dan semua donator atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Lobar.

“Ini bentuk kepedulian terhadap sesama, semoga kegiatan ini mendapat berkah dari Allah dan dapat memberi manfaat untuk masyarakat Lobar” tutupnya. (YL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.