Polisi dan Warga Gotong Royong Lakukan Pemangkasan Pohon di Kediri, Antisipasi Pohon Tumbang

by -0 views

Kediri – Pemerintah Daerah Lombok Barat, dibantu TNI-Polri dan Masyarakat kompak melakukan gotong royong melakukan pemangkasan pohon, untuk mencegah terjadinya pohon tumbang, Senin (8/3/2021).

Kapolsek Kediri AKP Arjuna Wijaya, SIK mengatakan dalam kegiatan ini Dinas Perkim (Perumahan Pemukiman) Kabupaten Lombok Barat, selaku leading sectornya.

“Kami dari Fokopimcam Kediri bersama masyarakat bersama-sama membantu kegiatan ini, untuk kelancaran dan keselamatannya,” ungkapnya.

Bertempat di Jalan TGH. Ibrahim Kholidy Desa Kediri Induk, juga dilakukan pengamanan dalam kegiatan ini, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan selama kegaiatan berlangsung.

“Tujuan utama dalam kegiatan perampingan ini untuk meminimalisir dampak dari perubahan cuaca musim penghujan, yang di sertai angin kencang,” ujarnya.

Menurutnya, apabila ini tidak ditindaklanjuti, dapat mengakibatkan gangguan jaringan listrik, akibat sentuhan ranting pohon maupun banyaknya pohon tumbang.

“Khususnya di Jalan TGH. Ibrahim Kholidy Desa Kediri Induk, yang banyak terdapat pohon – Pohon besar dan lapuk di pinggir jalan akan membahayakan pengguna jalan dan masyarakat lainnya,” imbuhnya.

Dijelaskan pula, ini juga dalam menindaklanjuti rencana pemerintah dalam pembangunan jalan jalur dua, namun dengan dengan berbagai pertimbangan.

“Namun demikian, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat melaksanakan penebangan pohon – Pohon yang sudah berusia tua dan lapuk, yang berpotensi membahayakan penguna jalan dan masyarakat sekitar,” terangnya.

Adapun jumlah pohon yang ditebang sepanjang Jalur Jln. Tgh. Abdul Karim Kediri sebanyak lima pohon, yang sudah dalam kondisi tua dan lapuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *