Binkam

Jalur Teluk Waru Lembar Longsor, Pengendara Diminta Berhati-hati

×

Jalur Teluk Waru Lembar Longsor, Pengendara Diminta Berhati-hati

Sebarkan artikel ini

Lembar – Personel Polres Lombok Barat mengamankan Lokasi Longsor Tanah dan Bebatuan, yang terjadi di Dusun Teluk Waru Selatan, Desa Labuhan Tereng, Kecamatan Lembar sekitar pukul 21.10 wita, Senin (8/3/2021).
Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK melalui Kasubbag Humas AKP Agus Pujianto, S.Pd mengatakan, Longsor berupa batu gunung yang jatuh hingga menutupi setengah badan jalan.
“Dalam longsor ini hingga menutupi setengah badan jalan, sehingga sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan lalulintas,” ungkapnya.
Sehingga, untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan, maka dilakukan tindakan awal, untuk memberikan peringatan kepada pengguna jalan yang melintas.
“Tindakan pertama yang dilakukan, memberikan tanda berupa Traffic Cone dan memberikan pembatas berupa Garis Polisi, sebagai penanda bagi pengendara yang melintas, agar lebih berhati-hati,” imbuhnya.
Menurutnya, selain berhati-hati terhadap longsoran yang menutupi bahu jalan, kondisi tanah disekitar lokasi longsor ini, tidak dapat diprediksi.
“Selain memberikan pembatas dan tanda peringatan, personel Polres Lombok Barat yang terdiri dari Anggota SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu), membersihkan bebatuan dijalan, dengan menggunakan alat seadanya,” terangnya.
Untuk tindak lanjutnya, AKP Agus menjelaskan pihaknya telah berkoordinasi dengan BPBD Lombok Barat, untuk dilakukan tindakan membersihkan sisa longsor secara menyeluruh.
“Jalan raya masih bisa dilalui, namun harus tetap berhati-hati, sehingga tidak sampai dilakukan penutupan maupun pengalihan arus lalulintas,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *