Daerah

Jadi Sekolah Percontohan, SMPN 1 Gerung di Kunjungi Tim Monev Lobar

×

Jadi Sekolah Percontohan, SMPN 1 Gerung di Kunjungi Tim Monev Lobar

Sebarkan artikel ini


Team Monitoring dan Evaluasi Kabupaten Lombok Barat menindak lanjuti Surat Edaran no. 4 tahun 2020 dari Menteri Pendidikan dan kebudayaan tentang pelaksanaan tatap muka sekolah Percontohan, Senin (25/1).
Kapolsek Gerung AKP Syaripuddin Zohri mengatakan, dalam kunjungan di SMPN 1 Gerung Kec. Gerung Kabupaten Lombok Barat ini dihadiri langsung oleh Kadis Dikbud Lobar H. Nasrun, S.Pd, MM.
“Dalam kegiatan ini juga melibatkan Forkopimcam gerung, Perwakilan Puskesmas serta dari Kelurahan Gerung Utara,” ungkapnya.
Dalam giat kunjungan tersebut, Team Monev Kabupaten Lombok Barat melakukan kegiatan diantaranya Memantau kehadiran siswa dari baru datang sampai di dalam kelas.
“Dilakukan Pengecekan Kesiapan para siswa/ siswi sebelum mengikuti kegiatan proses belajar,” ucapnya.
Selain itu, juga dilakukan pengecekan kesiapan dalam pengunaan Prokes dalam proses belajar mengajar serta tetap berpedoman pada 3M.
“Melakukan pengecekan sekaligus pemeriksaan ke beberapa ruangan terkait pelaksanaan prokes peserta didik,” katanya.
Menurutnya, penerapan 3M ditambah dengan ibadah seperti berwudu, karena juga melakukan cuci tangan sebagai penerapan 3M.
“Kepada para siswa tetap semangat belajar, meskipun dalam situasi pandemi covid 19, dan tetap jaga Kesehatan,” pesannya.
Sementara itu, Kadis Dikbud Lobar H. Nasrun, S.Pd, MM, mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk menjaga keselamatan siswa dengan menerapan protokol Covid 19.
“Menerapkan Protokol Kesehatan 3M di Sekolah yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ungkapnya.
Nasrun berpesan bahwa Protokol Covid 19 tidak hanya dilakukan di sekolah saja, tetapi tetap dilaksanakan dirumah dan lingkungan bermain karena masker melindungimu dan melindungi orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *