Bali NusraBeritaBerita NTBBinkamDaerahLombokMataramNasionalNewsbeatNTBPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Sinergi Keluarga Besar TNI dan Generasi Muda di Kodim 1606

×

Sinergi Keluarga Besar TNI dan Generasi Muda di Kodim 1606

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Dalam upaya memperkuat sinergi antara Keluarga Besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan masyarakat, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram menggelar Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI (KBT) di Aula Makodim 1606/Mataram, yang dihadiri oleh organisasi kepemudaan, seperti Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI – POLRI (FKPPI), Himpunan Putra Putri Dan Keluarga Besar TNI-AD (HIPAKAD), dan Pemuda Panca Marga (PPM), Jum’at (25/10/2024).

Kepala Staf (Kasdim) 1606/Mataram, Letkol Inf Supriadi, S.H., M.H., dalam sambutannya menggarisbawahi pentingnya cinta tanah air serta penguatan wawasan kebangsaan, terutama di tengah perubahan zaman yang semakin cepat.

“Kegiatan ini bukan sekadar menjaga tradisi. Ini adalah momen bagi kita untuk membangun ruang bagi generasi muda agar mereka bisa tumbuh menjadi individu yang berperan aktif dalam memajukan bangsa,” ujar Kasdim.

Dalam rangkaian acara, peserta juga melakukan pengisian free test untuk mengukur pemahaman peserta tentang pembinaan dan pemberdayaan KBT. Materi yang diberikan oleh narasumber difokuskan untuk menanamkan kesadaran kebangsaan di era globalisasi dan pentingnya kolaborasi antar elemen bangsa.

“Kita perlu menjalin komunikasi yang efektif dan menciptakan hubungan harmonis di antara semua komponen masyarakat. Kolaborasi adalah kunci utama dalam menjaga keberlanjutan pertahanan negara,” tambah Letkol Inf Supriadi.

Melalui kegiatan ini, diharapkan terbentuk kader-kader pemimpin masa depan yang tidak hanya siap mendukung misi dan visi Kodim 1606/Mataram, tetapi juga berperan dalam pembangunan bangsa. Sinergi yang terjalin antara Keluarga Besar TNI dan masyarakat diharapkan menjadi fondasi kuat bagi terciptanya harmoni nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *