Binkam

Pengamanan Nyongkolan Sekotong: TNI-Polri Pastikan Kelancaran Arus Lalu Lintas dan Keamanan

×

Pengamanan Nyongkolan Sekotong: TNI-Polri Pastikan Kelancaran Arus Lalu Lintas dan Keamanan

Sebarkan artikel ini
Sinergi TNI-Polri Amankan Giat Nyongkolan di Sekotong

Lombok Barat, NTB – Sinergi TNI-Polri kembali ditunjukkan dalam mengamankan kegiatan adat Sasak Nyongkolan di Dusun Gunung Gundil Desa Jakem menuju Dusun Karang Lebah Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Minggu (19/5/2024). Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas dan keamanan selama acara berlangsung.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., memimpin langsung kegiatan pengamanan yang melibatkan Kanit Binmas Polsek Sekotong, Bhabinkamtibmas Desa Sekotong Tengah, Babinsa Desa Sekotong Tengah, Anggota Samapta Polsek Sekotong, dan Anggota Provost Polsek Sekotong.

“Pengamanan ini dilakukan mulai pukul 16.30 Wita hingga selesai, dengan sasaran arus lalu lintas dan rombongan peserta nyongkolan,” jelas Iptu Suriarta.

Petugas kepolisian bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan pengaturan arus lalu lintas di sepanjang jalan raya Ampera Sekotong Desa Sekotong Tengah. Pengamanan juga dilakukan dengan mengiringi rombongan pengantin dengan alat musik tradisional kecimol dan gendang beleq.

“Selain pengaturan arus lalu lintas, kami juga menghimbau rombongan pengantin dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar kegiatan adat Sasak Nyongkolan berjalan dengan aman, tertib, dan lancar,” tambah Iptu Suriarta.

Upaya sinergis TNI-Polri ini terbukti efektif dalam menciptakan kelancaran arus lalu lintas dan rasa aman bagi masyarakat selama kegiatan nyongkolan berlangsung. Hal ini menunjukkan komitmen TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan masyarakat, khususnya dalam melestarikan tradisi dan budaya lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *