Binkam

10.964 Ekor Sapi Sumbawa Telah Diberangkatkan ke Jawa, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Lakukan Monitoring Ketat

×

10.964 Ekor Sapi Sumbawa Telah Diberangkatkan ke Jawa, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Lakukan Monitoring Ketat

Sebarkan artikel ini
Pengiriman Sapi dari Sumbawa ke Jawa Lancar di Dua Pelabuhan Lembar

Pengiriman Sapi dari Sumbawa ke Jawa Lancar, Total 10.964 Ekor Telah Diberangkatkan

Lombok Barat, NTB – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, terus memantau ketat proses pengiriman hewan ternak jenis sapi dari Pulau Sumbawa (Bima) ke Pulau Jawa. Hingga Jumat (3/5/2024) malam, total 10.964 ekor sapi telah diberangkatkan dari dua pelabuhan di Lombok, yaitu Pelabuhan PT. ASDP Lembar dan Pelabuhan Gili Mas PT. Pelindo Cabang Lembar.

Plt. Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Ipda Imran, mengatakan bahwa pada hari Jumat (3/5/2024) tidak ada proses pemuatan truk sapi di Pelabuhan PT. ASDP Lembar.

“Sedangkan di Pelabuhan Gilimas PT. Pelindo Lembar, hari ini diberangkatkan 15 unit truk besar yang mengangkut 335 ekor sapi menggunakan kapal KM. MUTIARA BARAT I,” jelas Ipda Imran.

Secara keseluruhan, sejak 3 April hingga 3 Mei 2024, total 479 unit truk besar telah mengangkut 10.964 ekor sapi dari Pelabuhan PT. ASDP Lembar dan Pelabuhan Gilimas PT. Pelindo Lembar. Berikut rinciannya:

Pelabuhan PT. ASDP Lembar:

  • Truk Besar: 61 unit
  • Jumlah Sapi: 1.293 ekor
  • Ternak Mati/Disembelih: Nihil
  • Antrean Saat ini: Nihil

Pelabuhan Gilimas Lembar PT. Pelindo Lembar:

  • Truk Besar: 418 unit
  • Jumlah Sapi: 9.669 ekor
  • Ternak Mati: Nihil
  • Antrean Saat ini: 18 unit

Ipda Imran menegaskan bahwa Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar akan terus melakukan monitoring ketat terhadap proses pengiriman sapi ini untuk memastikan keamanan dan kelancaran.

“Kami berkomitmen untuk memastikan keamanan dan kelancaran pengiriman hewan ternak ini, sehingga sapi-sapi tersebut dapat sampai ke tujuan dengan selamat,” tandasnya.

Proses Pengiriman Aman dan Lancar

Menurut Ipda Imran, proses pemuatan truk ternak sapi di kedua pelabuhan tersebut sampai saat ini berjalan aman dan lancar.

“Kami bersyukur bahwa proses pengiriman sapi berjalan lancar tanpa kendala berarti,” ujarnya.

Ipda Imran juga menghimbau kepada para pengusaha ternak dan sopir truk untuk selalu mematuhi aturan dan protokol yang berlaku saat melakukan pengiriman sapi.

“Kami harap para pengusaha ternak dan sopir truk dapat bekerja sama dengan baik untuk memastikan kelancaran dan keamanan pengiriman sapi ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *