Binkam

BRPL Polsek Lembar: Wujud Kepedulian dan Partisipasi Aktif dalam Menjaga Kebersihan Masjid

×

BRPL Polsek Lembar: Wujud Kepedulian dan Partisipasi Aktif dalam Menjaga Kebersihan Masjid

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Gelar Bakti Religi Bersih-bersih Masjid di Desa Mareje

Lembar, Lombok Barat – Dalam rangka meningkatkan kedekatan dengan masyarakat dan menyemarakkan bulan Ramadhan, Polsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar kegiatan Bakti Religi Polsek Lembar (BRPL). Bertempat di Masjid Jami’atul Ummah Dusun Ganjar Desa Mareje Kec. Lembar Kab. Lombok Barat, Sabtu (23/3/2024).

Kapolsek Lembar Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., memimpin lagsung kegiatan ini, mulai pukul 09.30 Wita. Bersama Ps. Kanit Binmas Polsek Lembar Aiptu Iskandar, Ps. Kasium Polsek Lembar Lalu Hadiul Azim. S.I.P. Juga bersama Ps. Kanit Samapta Aiptu M. Nasir, anggota bhabinkamtibmas Zona atas, dan pengurus Masjid Jami’atul Ummah.

BRPL merupakan salah satu program Polsek Lembar yang rutin melaksanakannya setiap hari Sabtu dengan tema “Sehat Dapat Ibadah Dapat”. Pada kesempatan ini, Kapolsek Lembar mengajak masyarakat setempat dan personel lainnya untuk bersama-sama membersihkan masjid.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat menjaga kebersihan masjid, terutama di bulan Ramadhan ini, sehingga saat melaksanakan ibadah salat tarawih bisa lebih khusuk,” ujar Ipda Joko Rudiantoro.

Kegiatan mengawalinya dengan membersihkan tempat salat di dalam masjid, kemudian berlanjut dengan membersihkan halaman masjid. Tampak kebersamaan dan semangat dari personel Polsek Lembar dan masyarakat dalam membersihkan masjid.

Ipda Joko Rudiantoro berharap kegiatan BRPL ini dapat memberikan edukasi dan contoh kepada masyarakat untuk menjaga jiwa gotong royong dan mendorong partisipasi masyarakat dalam melakukan kegiatan positif lainnya.

“Kegiatan ini juga harapannya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan menginspirasi mereka untuk turut serta berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan keindahan tempat ibadah serta lingkungan sekitar,” tuturnya.

Di akhir kegiatan, Kapolsek Lembar bersama personel lainnya memberikan bingkisan kepada pengurus masjid sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap kegiatan keagamaan.

Kegiatan BRPL ini merupakan wujud nyata kepedulian dan partisipasi aktif Polsek Lembar dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan tempat ibadah, serta memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam menjaga kebersihan dan menghormati tempat ibadah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *