Bali NusraBeritaBerita NTBMataramNTBNTB One TerkiniTerkiniTNI-Polri

Dampak Positif Gotong Royong: Semangat dan Kerjasama Masyarakat Kota Mataram Terus Berkembang

×

Dampak Positif Gotong Royong: Semangat dan Kerjasama Masyarakat Kota Mataram Terus Berkembang

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) kelurahan Banjar, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-09 Ampenan, Sertu Joko Mulyono, bersama dengan warga Lingkungan Banjar dan Yayasan Nurul Jannah Ampenan, melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan jalan di sepanjang Gang Melati, Lingkungan Banjar, Kelurahan Banjar, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram pada Jumat (02/02/2024).

Menurut Babinsa Sertu Joko Mulyono, kegiatan gotong royong ini merupakan upaya bersama untuk mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, khususnya di Lingkungan Banjar. “Kondisi bahu jalan semakin menyempit akibat ditumbuhi rumput dan semak yang menjalar ke bahu jalan sehingga terlihat sangat kotor,” jelasnya.

“gotong royong ini juga sebagai langkah untuk mendorong masyarakat agar selalu peduli terhadap kondisi lingkungan di sekitar tempat tinggalnya. Semoga kerja sama yang baik ini akan semakin memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Lingkungan Banjar, Bapak Samsudin, menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Sertu Joko Mulyono atas peran aktifnya dalam menyelenggarakan kegiatan gotong royong ini. “Bahu jalan di sepanjang Gang Melati Lingkungan Banjar kini terlihat bersih dan rapi berkat peran serta Babinsa dan antusiasme warga,” ucapnya.

“Ikut serta nya Babinsa dalam kegiatan pembersihan ini memberikan dampak positif dan meningkatkan semangat gotong royong. Ini adalah kegiatan yang sangat positif dan diharapkan dapat memperkuat kerjasama yang baik di antara TNI dan masyarakat,” pungkas Bapak Samsudin.

Kegiatan gotong royong ini menjadi contoh nyata kolaborasi antara Babinsa, warga, dan Yayasan Nurul Jannah Ampenan dalam menjaga kebersihan lingkungan, serta mempererat hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat di wilayah Kelurahan Banjar.ā€¯Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *