Bali NusraBeritaBerita NTBBinkamDaerahFeaturedHead LineLobarLombokLombok BaratNasionalNewsNTBNTB One TerkiniPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Rumah Baru untuk Inaq Umbuq, Hadiah Ulang Tahun ke-21 Leting Angling Dharma

×

Rumah Baru untuk Inaq Umbuq, Hadiah Ulang Tahun ke-21 Leting Angling Dharma

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Sebagai bentuk kepedulian dan bakti kepada masyarakat, Leting 2003 Gelombang 1 (Angling Dharma) Wilayah Komando Resor Militer (Korem) 162/Wira Bhakti melakukan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk Inaq Umbuq, seorang warga dusun Kambeng Batar, Desa Sekotong Timur, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, wilayah teritorial Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram, Sabtu (20/1/2024).

Peresmian dan penyerahan kunci RTLH dilakukan oleh Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., bersama dengan Komandan Koramil (Danramil) 1606-04/Gerung Kapten Inf A. Baidawi, Kapolsek Lembar IPDA Joko Rudiantoro, S.H., M H., Camat Lembar Agus Sutrisman, S.Kep., Danpos Lembar Peltu Dodik, Kades H. Marwan, para tokoh agama, masyarakat, pemuda dan keluarga Inaq Umbuq.

Ketua Leting Angling Dharma, Sertu M. Ijril Khairi, dalam laporannya menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan, para donatur, dan semua pihak yang telah membantu baik materil maupun dana sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar. “Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 21 Leting Angling Dharma yang jatuh pada tanggal 20 Januari 2024, dan Alhamdulillah atas manfaat serta barokah dari kinerja mereka semua yang telah membantu mewujudkan rumah layak huni untuk Inaq Umbuq,” ucapnya.

“Tujuan dari bedah RTLH ini adalah untuk pengentasan kemiskinan yang mencakup pemenuhan kebutuhan dasar, diharapkan dapat memberikan masyarakat tempat tinggal yang layak serta memiliki syarat kesehatan dan keselamatan, juga untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat terutama kita lihat kondisi awal dari keluarga Inaq Umbuq. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian untuk berbagi, meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan, terlebih yang terdampak secara ekonomi akibat usia Inaq Umbuq,” tambah Sertu M. Ijril Khairi.

Sementara itu, Kepala Desa Sekotong Timur, H. Marwan, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1606/Mataram terutama Babinsa yang sangat membantu mereka dan bermasyarakat. Ia juga mengapresiasi kerjasama antara Babinsa dan Babinkamtibmas yang telah berkolaborasi dalam membantu masyarakat yang kekurangan. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk saling membantu dan bahu-membahu.

“Sukses buat Leting Angling Dharma semoga mendapat berkah dan rizki dan bertambah, kedepannya kita akan meniru apa yang dilakukan Babinsa/Babinkamtibmas bagaimana masyarakat bisa terbantu, semoga TNI/Polri menyatu dengan rakyat,” kata H. Marwan.

Dalam sambutannya, Dandim 1606/Mataram Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., mengatakan bahwa Renovasi RTLH ini tidak ada ide dari dirinya tapi murni dari Leting Angling Dharma. Namun demikian, ia sangat menghargai dan mendukung kegiatan ini karena sesuai dengan 8 wajib TNI. Ia juga mengajak semua pihak untuk sama-sama mengatasi kesulitan rakyat.

“Kita masuk musim politik mari kita bekerjasama, kami TNI/Polri netral dan bersama jaga keamanan pemilu,” tegas Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han.

Acara peresmian dan penyerahan kunci Rumah ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan bingkisan kepada Inaq Umbuq oleh Dandim 1606/Mataram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *