Bali NusraBeritaBerita NTBKLULombok UtaraLotaraNTBNTB One TerkiniSinergitas Pemda TNI POLRITerkini

Sinergi Babinsa, PPL, dan Kelompok Tani Karya Bhakti Periksa Tanaman Jagung di Lombok Utara

×

Sinergi Babinsa, PPL, dan Kelompok Tani Karya Bhakti Periksa Tanaman Jagung di Lombok Utara

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Dalam mendukung program swasembada pangan/ketahanan pangan, khususnya jagung, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Rempek, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-10/Gangga, bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Desa Rempek dan Kelompok Tani “Karya Bhakti” melakukan peninjauan kondisi tanaman jagung di lahan seluas 14 hektar di Dusun Soloh, Desa Rempek, Kecamatan Gangga, Senin (15/01/2024).

Sertu Sumardan, Babinsa Rempek, mengatakan bahwa, bersama dengan anggota satuan lainnya turut serta dalam membantu petani untuk mengecek keadaan tanaman jagung. “Kami selaku ujung tombak satuan ingin menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Dengan peninjauan dan pendampingan secara rutin, kami berharap pertumbuhan tanaman jagung cukup baik dan hasil panen nantinya juga akan semakin meningkat,” ujarnya.

Artadi, S.P., Ketua PPL Rempek, menambahkan bahwa kegiatan pengecekan tanaman jagung ini dilakukan oleh tim PPL dan ketua kelompok tani Karya Bhakti yang didampingi oleh Babinsa. “Tanaman jagung saat ini sudah masuk bulan kedua dan pertumbuhannya cukup baik. Nantinya, untuk pemupukan akan tetap dilaksanakan sesuai waktu tumbuh dari tanaman jagung dengan tetap didampingi oleh tim kami dari PPL. Kami berharap hasil panen nanti bisa maksimal,” tuturnya.

“Program swasembada pangan/ketahanan pangan adalah salah satu prioritas pemerintah Indonesia dalam upaya mencapai kedaulatan pangan nasional, dan Jagung merupakan salah satu komoditas pangan strategis yang memiliki peran penting dalam perekonomian dan ketahanan pangan Indonesia.,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *