Bali NusraBeritaBerita NTBLobarLombok BaratNTBNTB One TerkiniSinergitas Pemda TNI POLRITerkini

Camat Sekotong Apresiasi Budaya Gotong Royong Karya Bakti Bersama Masyarakat dan TNI/Polri Ciptakan Lingkungan Bersih, Sehat dan Nyaman.

×

Camat Sekotong Apresiasi Budaya Gotong Royong Karya Bakti Bersama Masyarakat dan TNI/Polri Ciptakan Lingkungan Bersih, Sehat dan Nyaman.

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-06/Sekotong, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan  (Forkopimcam) Sekotong laksanakan pembersihan saluran air/got disepanjang jalan Dusun Sekotong Satu dengan Dusun Sekotong Dua di Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (6/1/2024).

Tujuan dilakukan kegiatan tersebut untuk mewujudkan lingkungan yang lebih bersih dan nyaman serta untuk kelancaran air yang mengalir pada saat musim penghujan.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 1606-06/Sekotong Kapten Inf Muhadi mengatakan “pelaksanaan pembersihan bersama ini adalah sebagai simbol kebersamaan Forkopimcam dan di bantu juga oleh adik-adik Mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah sekotong,” jelas Danramil 1606-06/Sekotong.

“gotong royong pembersihan ini merupakan salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan  oleh Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) secara masif demi terjalinnya kemanunggalan TNI bersama Rakyat, dengan tujuan menjaga kebersihan lingkungan,” tambahnya.

Camat Sekotong Lalu Pardita Utama, S.E.,  yang turut dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, “melalui kegiatan ini diharapkan dapat memupuk semangat gotong-royong dan kepedulian warga dalam pelaksanaan karya bakti ditingkat Dusun, Desa, hingga sampai ke tingkat Kecamatan,” tegasnya.

“Budaya gotong royong yang masih ada di masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Sekotong seharusnya terus tetep di galakkan, sebagai bentuk kebersamaan warga dalam melakukan kegiatan demi kepentingan bersama. Membaurnya masyarakat dan TNI dalam melaksanakan kegiatan gotong royong sudah menjadi budaya yang diwariskan oleh nenek moyang kita,” jelasnya.

“Kami mewakili masyarakat Sekotong, menghaturkan terima kasih atas respon cepat anggota Koramil 1606-06/Sekotong dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Semoga sinergitas tersebut tetap terjalin dan TNI semakin di cintai rakyat.” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *